Genjot Pariwisata, Disbudpar Bangun Gerai Terapung di Banjarmasin

Gerai terapung akan diserahkan kepada kelompok pariwisata untuk dikelola dan dikembangkan agar bisa menambah nilai dari 10 destinasi pariwisata

BANJARMASIN, KP – Guna melengkapi fasilitas destinasi wisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Banjarmasin rencananya akan membangun gerai terapung di Kota Banjarmasin.

Kepala Disbudpar Kota Banjarmasin, Drs H Ihsan Al-Haq mengatakan proyek yang masih dalam tahap lelang di Lembaga Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Banjarmasin itu rencananya akan dibangun pada beberapa titik destinasi wisata di kota dengan julukan Kota Seribu Sungai ini.

“Nanti gerai terapung ini akan diletakkan di kawasan wisata kampung sasirangan Sungai Jingah dan kampung wisata selanjung Sungai Biyuku,” ungkapnya pada Kalimantan Post, Jumat (6/11) siang.

Namun sekali lagi ia menegaskan bahwa saat ini proses pembangunan gerai terapung tersebut masih dalam tahap lelang.

Berita Lainnya
1 dari 1.829

“Paket pekerjaan seluruh fasilitas yang ada di gerai terapung itu masing menunggu pihak ketiga. Kita belum tahu apakah nanti akan ada pemenangnya atau belum,” ujarnya.

Menurutnya, gerai terapung tersebut akan diserahkan kepada kelompok pariwisata untuk dikelola dan dikembangkan agar bisa menambah nilai dari 10 destinasi pariwisata yang ada di kawasan tersebut.

“Hal ini akan menjadi nilai tambah, sehingga bisa menambah wisatawan lokal maupun dari luar negeri untuk berkunjung ke Kota Banjarmasin,” imbuhnya.

Selain gerai terapung, pihaknya juga akan menambah jumlah klotok dan jukung di beberapa titik wisata.

Kendati demikian, untuk anggaran pembangunannya sendiri, pria dengan sapaan Ihsan itu masih belum membeberkannya secara rinci kepada awak media.

“Semoga saja dalam proses lelang ini bisa menemukan pemenangnya dan akan segera dibangun untuk mewujudkan Kota Banjarmasin sebagai kota pariwisata yang berbasis sungai,” pungkasnya. (Zak/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya