Hariyasisar – Hendra Resmi Anggota Dewan Banjarmasin

Wakil Ketua DPRD dari Hj Ananda dan selanjutnya digantikan Matnor Ali ini juga dituangkan dalam SK yang ditandatangani Plt Gubernur Kalsel, Rudy Resnawan

BANJARMASIN, KP – Hj Hariyasisar dari Partai Golkar dan Hendra dari PKS resmi sebagai anggota DPRD Kota Banjarmasin menggantikan Hj Ananda dan Mushafa Zakir yang mengundurkan diri karena maju dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin tahun 2020.

Penetapan Penggantian Antar Waktu (PAW) sisa jabatan 2019 -2020 keduanya, dilakukan melalui sidang paripurna Istimewa DPRD Banjarmasin, Selasa sore kemarin (10/11/2020).

Pengambilan sumpah/janji jabatan terhadap Hariyasisar dan Hendra dipimpin Ketua DPRD Banjarmasin, Harry Wijaya.

Sebelumnya, dibacakan Surat Keputusan (SK) Plt Gubernur Kalsel, Rudy Resnawan Nomor: 188.44/0721/KUM/2020 tanngal 27 Oktober 2020 tentang pemberhentian Hj Ananda dan Mushafa Zakir dari keanggotaan DPRD Banjarmasin, selanjutnya mengangkat Hariyasisar dan Hendra sebagai Pengganti Antar Waktu anggota DPRD Banjarmasin sisa jabatan 2019- 2024.

Dalam paripurna dihadiri seluruh Forpimda Pimpinan Daerah (Forpimda) Kota Banjarmasin ini, pengucapan sumpah/ janji Hj Hariyasisar dan Hendra sebagai anggota dewan pengganti antar waktu dipimpin ketua DPRD Banjarmasin. Harry Wijaya.

Rapat paripurna Ketua Pengadilan Negeri Banjarmasin, Moch Yuli Hadi SH MH memimpin sumpah jabatan Wakil Ketua Dewan Matnor Ali yang menggantikan jabatan Hj Ananda .

Berita Lainnya
1 dari 1.815

Jabatan Wakil Ketua DPRD dari Hj Ananda dan selanjutnya digantikan Matnor Ali ini juga dituangkan dalam SK yang ditandatangani Plt Gubernur Kalsel, Rudy Resnawan dan sebelumnya dibacakan oleh Sekrteris DPRD Banjarmasin, Iwan Ristianto.

Plt Walikota Banjarmasin, Hermansyah menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Matnor Ali sebagai Wakil Ketua DPRD Banjarmasin.

Ucapan sama disampaikan Hermansyah, atas telah resminya Hj Hariyasisar dan Hendra menjadi anggota DPRD Banjarmasin sebagai pengganti antar waktu sisa jabatan 2019- 2024.

Hermansyah menyampaikan harapan, agar tugas ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dalam kerangka mengemban amanah dan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Terlebih dalam upaya kita bersama untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat kota ini ” harapnya.

Lebih jauh Plt Walikota Hermansyah juga berharap, agar hubungan antara legislatif dengan eksekutif yang terjalin dengan harmonis dengan tetap mengedepankan ketentuan konstitusional atau aturan berlaku.

Harapan sama juga disampaikan Ketua DPD Partai Golkar H Yuni Nur Abdi Sulaiman yang hadir dalam pengambilan sumpah jabatan Matnor Ali selaku Wakil Ketua dan anggota dewan baru pengganti antar waktu sisa jabatan 2018 -2024 tersebut.

H Yuni Nur Abdi Sulaiman berharap, agar amanah yang diberikan kepada Matnor Ali sebagai Wakil Ketua DPRD Banjarmasin dapat dilaksanakan secara sungguh- sungguh dan penuh tanggungjawab. (nid/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya