IPM Meningkat, Hasil Perjuangan Guru

Tanjung, KP – Peran guru, terlebih di masa pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) sangat dominan dalam pembentukan pribadi yang baik, termasuk meningkatnya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Tabalong tidak terlepas dari peran tangan dingin seorang guru.

Pengabdian guru mampu berkontribusi besar terhadap IPM, dari perjuangan itulah IPM Tabalong berada di status level High Human Index,

Hal itu, sebagaimana diungkapkan Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani M.Si, saat memberikan sambutan di upacara Hari Guru Nasional (HGN) sekaligus HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-75 dan HUT Kopri ke-49, belum lama tadi di halaman Pendopo Bersinar Pembataan Tanjung.

Menurut Anang, guru di Kabupaten Tabalong selama ini dengan pengabdiannya mampu berkontribusi terhadap IPM, “dari pengabdian yang tidak mengenal lelah tersebut, sektor pendidikan daerah kita telah mampu berkontribusi terhadap IPM Tabalong,” ungkapnya.

“Berkat kerja keras dan kerja cerdas para guru, para pendidik dan tenaga kependidikan, IPM di Tabalong saat ini berada pada level High Human Index atau masih berada di jajaran terbaik se Kalimantan Selatan.

Berita Lainnya

Tabalong Bersiap Hadapi Banjir Tahunan

1 dari 213

Ini tentu merupakan sebuah capaian yang patut kita syukuri dan terus diupayakan untuk dipertahankan dan bahkan ditingkatkan,” sebut Anang.

Bupati juga berharap PGRI agar selalu memantapkan kekuatan dan kebersamaan untuk mewujudkan guru profesional, sejahtera dan bermartabat. “Guru tetap semangat dalam bekerja melayani kepentingan publik dan mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa di masa pandemi Covid-19 pada era new normal atau normal baru,” harapnya.

“Kondisi normal baru dimaksud dapat dijadikan momentum cara kerja baru tanpa mengurangi hasil kerja,” ujar Anang.

Selain sebagai perekat dan pemersatu bangsa, seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang notabene abdi masyarakat, diharapkan mampu mempererat persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia.

“Dimana seorang ASN, senantiasa setia kepada Pancasila, UUD 1945, negara dan pemerintah,” demikian pungkas orang nomor satu di Kabupaten Tabalong sekaligus bertindak sebagai inspektur upacara siang itu. (ros/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya