Kadisnakertranskop UM, Buka Pelatihan Otomof

Batulicin, KP – Bupati Tanbu H Sudian Noor diwakili Kepala Disnakertranskop UM, Avian Noor, membuka pelatihan otomotif roda dua di balai latihan Kerja Kab Tanbu, 11/11/2020 tadi. 

Pelatihan ini merupakan bagian dari kegiatan pendidikan dan pelatihan keterampilan dari Disnakertranskop UM bagi para pencari kerja di kab Tanbu.

Kabid Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja, Syaikul Ansari dalam laporannya menyampaikan, pelatihan ini untuk meningkatkan daya saing para pencari kerja yang ada, khususnya di bidang otomotif roda dua. ” pelatihan dilak sanakan untuk meningkatkan daya saing para pencari kerja, ujar Saikul.

Sebelumnya tambah dia, sebelum pelatihan ini dibuka, pedaftaran telah dilaksanakan dari tanggal 8 hingga 20 Oktober 2020 lalu.

Berita Lainnya
1 dari 358

Dalam kurun waktu itu, sebanyak 32 orang tertarik untuk mengikuti pelatihan,

dan dilanjut penyeleksian, hingga ada 16 peserta yang terseleksi dan siap mengikuti pelatihan selama satu bulan di tempat itu.  

Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor melaui Kepala Disnakertranskop UM, Avian Noor menyambut baik dilaksanakannya pelatihan ini.

Pelatihan ini sebagai upaya untuk meningkatkan keterampilan, kompetensi dan skil sumberdaya manusia di Kab Tanbu, khususnya bagi para pekerja yang berpotensi dalam bidang otomotif.

Di akhir sambutan, Bupati berpesan agar peserta mengikuti kegiatan dengan baik, sehingga ilmu yang diperoleh dapat dijadikan bekal dalam mencari pekerjaan atau bahkan membuka lapangan pekerjaan baru. (han)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya