Kantor Sekretariat Baru Bakal Diresmikan Tepat di Hari Jadi

TEPAT – Di hari jadi Kabupaten Tapin yang ke-55 tahun ini, akan diresmikan kantor sekretariat baru yang terletak di Jalan Datu Suban, Tapin Utara. Tepatnya berada di kawasan Rantau Baru. Bangunan mewah ini dananya bersumber dari PAD APBD Tapin selama 2 tahun anggaran yakni 2019 dan 2020.

Kawasan Rantau Baru sendiri direncanakan bakal menjadi wilayah perkantoran. Saat ini terpantau yang masih dalam proses pembangunan adalah Perpustakaan Daerah, Pondopo Rantau Baru, Gedung Dinas Komunikasi dan Informasi, Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, dan Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

[]Bendungan Pipitak Jaya Kebanggan Masyarakat Tapin

Bendungan Pipitak Jaya merupakan salah satu proyek nasional yang berada di wilayah pegunungan meratus, tepatnya di Kecamatan Piani Kabupaten Tapin. Bendungan ini diharapkan untuk mengairi persawahan yang ada di Kabupaten Tapin.

Berita Lainnya
1 dari 284

Selain itu untuk persediaan sumber bahan baku PDAM Rantau, dan juga sebagai sumber energi listrik tenaga air, juga untuk mencegah terjadinya banjir yang terjadi hamper setiap tahun di wilayah Kota Rantau.

Pembangunan bendungan Pipitak Jaya ini menghabiskan dana 1 trilyun lebih yang dibiayai oleh pemerintah pusat, kepemimpinan Presiden Jokowi.

Bendungan Pipitak Jaya ini merupakan salah satu kebanggan bagi pemerintah Kabupaten Tapin yang diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Saat ini bendungan Pipitak Jaya sudah memasuki tahap penggenangan air Penggenangan nanti akan dilaksanakan sebanyak tiga tahapan, dan membutuhkan waktu selama 123 hari dengan total luas genangan 145,5 hekter lebih, dan total pengisian air 56,6 juta kubik,

Bendungan Tapin dibangun sejak tahun 2015 sampai 2020 yang dikerjakan oleh PT Brantas Adipraya dan PT Waskita Karya dengan dibiayai dana APBN.

Bendungan Tapin kedepan akan mampu mensuplai air irigasi seluas 5472 Hekter, potensi air baku 500 lt/detik, dan potensi energi listrik 3,3 mega watt dan potensi wisata. (**)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya