Komisi IV DPRD Kalsel Monitoring Perkembangan Covid-19

Berita Lainnya
1 dari 1.822

Banjarmasin, KP – Komisi IV DPRD Kalsel melakukan monitoring perkembangan penyebaran Covid-19 di wilayah Kalsel, khususnya di Kabupaten Tanah Laut dan Barito Kuala.
“Kita perlu melakukan monitoring perkembangan Covid-19 di Kalsel, yang kini kasusnya melandai,” kata Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, HM Lutfi Saifuddin, usai melakukan kunjungan kerja ke dua kabupaten tersebut, kemarin.
Didampingi anggota Komisi IV, H Troy Satria, Lutfi Saifuddin meninjau langsung penangan Covid-19 di RSUD Haji Boejasin Pelaihari dan RS Abdul Azis Marabahan.
“Jadi pasien Covid-19 yang dirawat di RS tersebut mengalami penurunan, dimana di RS Haji Boejasin hanya merawat lima pasien Covid-19,” ujar politisi Partai Gerindra.
Menurut Lutfi Saifuddin, kunjungan kerja ini juga untuk menyerap aspirasi rumah sakit, terkait fasilitas dan sarana dalam menangani pasien Covid-19 tersebut.
“Misalnya, RSUD Haji Boejasin memerlukan alat kesehatan CT-scan untuk menunjang pelayanan di rumah sakit milik Pemkab Tanah Laut,” tambah Lutfi Saifuddin.
Sedangkan di RS Abdul Azis memerlukan pengadaan sistem informasi manajemen rumah sakit (SIM-RS), ruang inap bedah dan gudang umum, yang lahannya sudah tersedia di belakang rumah sakit.
“Juga pengadaan mobil dinas untuk operasional dokter spesialis,” ungkap wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalsel I, Kota Banjarmasin.
Lutfi Saifuddin mengakui, pihaknya menampung aspirasi rumah sakit dan menyampaikan kepada Pemprov Kalsel. “Mudah-mudahan kemampuan keuangan dapat memenuhi kebutuhan tersebut secara proposional,” jelas Lutfi.
Sementara itu, H Troy Satria mengatakan, kunjungan kerja ini tidak hanya memonitor perkembangan Covid-19, namun juga memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada rumah sakit.
“Ini untuk membantu rumah sakit menangani kasus Covid-19, walaupun jumlahnya sudah menurun,” ujar politisi Partai Golkar ini. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya