Iklan
Iklan
Iklan
Martapura

Masyarakat Diimbau Heningkan Cipta di Hari Pahlawan

×

Masyarakat Diimbau Heningkan Cipta di Hari Pahlawan

Sebarkan artikel ini
HENINGKAN CIPTA - Pemkab Banjar melalui Asisten I Masruri mengimbau masyarakat heningkan cipta di Hari Pahlawan. (KP/Wawan)

Martapura, KP – Pemkab Banjar menggelar rapat koordinasi dalam rangka pelaksanaan Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November.

Rakor ini dihadiri unsur Forkopimda serta pejabat Pemkab Banjar terkait, dipimpin Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H Masruri, di ruang rapat Mini Barakat, Kantor Bupati Banjar, Senin (9/11).

Android

Menurut Masruri, peringatan Hari Pahlawan pada tahun 2020 ini berbeda dengan tahun sebelum-sebelumnya, karena pandemi Covid-19 yang masih melanda.

“Kabupaten Banjar juga memperingati Hari Pahlawan 2020, namun berhubung penyelenggaraan dalam situasi pandemi Covid-19, kami hanya mengikuti siaran live streaming di TVRI,” ungkapnya.

Masruri menambahkan, untuk kegiatan di daerah sendiri, akan menggelar mengheningkan cipta guna menghormati jasa para pahlawan. Dan dihimbau kepada semua pejabat di lingkup SKPD masing-masing serta kepada seluruh lapisan masyarakat yang melakukan aktivitas di berbagai tempat kerjanya, untuk menghentikan kerjanya sejenak guna mengheningkan cipta pukul 08.15 WITA kurang lebih 60 detik.

”Kami berharap apa yang dilakukan tersebut merupakan bentuk penghargaan kepada pahlawan yang telah berjasa terhadap bangsa ini. Semoga nilai juang dan luhur pahlawan kita tetap lestari, diteruskan generasi sekarang,” harapnya.

Kabid IKP Diskominfostandi Eddy Elminsyah Jaya menambahkan, pihaknya siap menyebar luaskan informasi, bahwa pada situasi pandemi Covid sekarang cukup mengheningkan cipta di tempat masing-masing.

“Diskominfostandi siap menyebarkan luaskan melalui platform yang dimiliki, yakni Intan TV, Radio Suara Banjar serta Media Center,” jelasnya. (Wan/K-3)

Iklan
Iklan