Pembelajaran Dimasa Pandemi Menginspirasi Zuraida Untuk Kreatif

MASA PANDEMI - Menginpirasi Zuraida untuk membuat Vedio menarik bagi siswa hingga akhirnya Vedio pun mengantarkan Juara. (KP/Ist)

Amuntai, KP – Meski dimasa Pandemi Virus Covid 19 proses belajar mengajar tidak boleh terhenti dan harus tetap dilaksanakan melalui Daring

Namun terkadang tidak seperti pembelajaran bertatap muka langsung, akan tertapi terkadang dengan metode Daring ini, nampaknya menjadi sebuah hal yang perlu dilakukan bagai seorang tenaga pendidik supaya siswa dan siswi tetap bersemangat dalam mengikuti pelajaran.

Seperti yang dilakukan seorang tenaga pengajar di Sekolah IT Ihsanul Amal, Alabio, Zuraida, membuat dirinya terinspirasi bagaimana agar metode pembelajaran secara Daring dengan membuat Vedio yang menarik.

Zuraida merupakan salah satu guru pengajar di Yayasan Ikhsanul Amal Sei Sandung Alabio, sebagai guru dimana dimasa pendemi ini aktifitasnya sabagai guru tidak bisa melakukan pembelajaran secara langsung kepada muridnya.

Namun kewajibannya sebagai seorang guru bagaimana harus disenangi muridnya secara daring. Bersama tim IT Ikhsanul Amal yang juga di dukung penuh dari Dinas Pendidikan Kabupaten HSU maka dibuatlah Video pembelajaran yang menarik bagi anak anak dirumah dengan harapan anak anak tersebut bisa belajar dengan maksimal.

Bertepatan dengan kegiatan pembuatan video tersebut Balai Pengembangan PAUD Dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Banjarbaru melaksanakan Lonba Pembuatan Video Keaksaraan Awal Untuk Anak Usia Dini dalam rangka mperingati Hari Aksara Internaisional di Banjar Baru yang di ikuti oleh peserta perwakilan kabupaten kota se Kalimantan Selatan salah satunya kanupaten HSU yang diwakili oleh Zuraida.

Video yang dilombakan merupakan pedoman atau panduan pembelajaran untuk siswa siswi dengan sistem jarak jauh atau belajar dirumah.

Kami sebagai perwakilan dari kabupaten HSU dari Lembaga IT Ikhsanul Amal berkesempatan mengikuti lomba pembuatan video yang dilaksanakan beberapa waktu tersebut.

Berita Lainnya

Lensa Foto HSU

Bupati Wahid Hadiri Rapat Pokja APKSI

1 dari 244

“ dan Alhandulillah kami berhasil menjadi juara”, ungkapnya Zuraida belum lama tadi.

Zuraida juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga prestasi ini kami raih berkat kerja sama dari tim Paud IT Ikhsanul Amal dan Dinas Pendidikan HSU serta Yayasan Ikhsanul Amal dan

“terima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan kepada kami baik dukungan tenaga,waktu dan lainnya semoga kedepannya kita bisa berprestasi lagi’. Lanjut Zuraida.

Sentara itu Direktur Operasional SIT Ikhsanul Amal Amirudin S.Pd merasa bangga atas prestasi yang dicapai Zuraida khusnya dan kabupaten HSU pada umumya.

“Alhamdulillah dibulan November dan Oktober kemarin merupakan bulan prestasi bagi HSU”, ungkapnya.

Hal ini dimana SIT Ikhsanul Amal pada bulan oktober 2 siswa HSU yang belajar di SIT Ikhsanul Amal mewakili lomba sains atau kompetesi tingkat nasional bidang matematika yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang biasanya dilaksanakan secara langsung namun tahun ini secara online.

Sementara itu terpisah menurut salah seorang orang tua bahwa pembelajaran secara jarak jauh dimasa Pandemi Covid 19 adanya kreatifitas seorang Guru seperti yang dilakukan Zuraida ini dapat membantu merubah suasana belajar siswa menjadi lebih bersemangat.

“kalau menurut saya dengan kreatifitas ini tentunya bisa mengatasi siswa untuk lebih bersemangat untuk mengikuti pembelajaran secara daring., ungkap Hasnah salah seorang orang tua yang anaknya sekolah di Ihasanul Amal. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya