Pemerintah Pusat Apresiasi Kecepatan Kalteng Tangani Bencana Alam

Palangka Raya, KP – Kemampuan Pemprov Kalteng menyalurkan program bantuan sosial bidang pangan terkait bencana alam diapresiasi Pemerintah Pusat.

Kepada awak media, Senin (2/11), Plt Kadis Sosial Provinsi Kalteng Rian Tangkudung mengungkapkan hal itu, terkait upaya mitigasi bencana covid 19 maupun banjir di Kalteng.

Menurut Rian Tangkudung tahap pertama Pemprov Kalteng sudah menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat sebanyak 63 ribu kepala keluarga (KK), dan bantuan tahap kedua sembako sebanyak 112.429 KK.

Penyaluran sudah selesai dilakukan di wilayah Barito, setelah di wilayah Kotawaringin, Katingan dan Gunung Mas serta Palangka Raya, paparnya.

Sementara di wilayah Kapuas, dan daerah lainya berjalan sampai pertengahan bulan November dan berakhir di Desember 2020.

Berita Lainnya
1 dari 343

Penyaluran terus dikerjakan di lapangan oleh petugas kami guna membantu masyarakat sehingga tersalurkan langsung,” tambahnya didampingi Sekretaris Budi.

Plt.Dinsos yang juga didampingi para Kepala Bidang dan Kepala Bagian menyebutkan penanganan Pemprov sangat serius dalam menyalurkan dan membantu masyarakat yang terdampak bencana alam, seperti kebakaran, banjir dan lainya.

Karena itu oleh Pemerintah Pusat Pemprov Kalteng dinilai bereaksi cepat dalam penanganan bantuan bencana. Seperti dampak kebakaran, banjir dan lainya.

Diakui Pemprov Kalteng melalui Dinas Sosial juga mendorong pihak perusahaan untuk meningkatkan CSR dalam membantu masyarakat di wilayahnya masing masing bersinergi dengan Pemerintah.

Dengan demikian masyarakat dapat terbantu, seperti bedah rumah, bantuan sosial pendidikan, kesehatan hingga lainnya, terangnya.

Sudah banyak.masyarakat telah di bantu, meski begitu banyak pula yang memerlukan, terlebih bila ada bencana baru, sehingga kita dorong perusahaan ikut terlibat, imbu Rian Tangkudung. (drt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya