Pemkab Banjar Gelar ”Gemarikan” di Karang Intan

Martapura, KP – Dinas Perikanan Banjar menggelar Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) dalam rangka Hari Ikan Nasional 2020, di Desa Padang Panjang, Kecamatan Karang Intan, kemarin.

Gemarikan dengan protokol kesehatan ini juga dihadiri Ketua TP PKK Hj Raudathul Wardiyah dan Kadis Perikanan Riza Dauly. Raudathul berharap lewat Peringatan Hari Ikan Nasional 2020 yang mengusung tema ”Makan Ikan, Tingkatkan Imunitas, Lawan Covid-19, Cegah Stunting” tersebut, masyarakat Kabupaten Banjar terus membiasakan konsumsi ikan.

”Khususnya kepada ibu-ibu agar membiasakan anak-anaknya untuk gemar makan ikan, agar cerdas dan terhindar dari stunting,” pesannya.

Berita Lainnya

Program KOTAKU di Desa Murung Kenanga

1 dari 419

Kadis Perikanan Riza Dauly ST MT menambahkan, Gemarikan merupakan salah satu gerakan moral yang dilaksanakan Pemkab Banjar sebagai sarana untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya makan ikan.

”Apalagi Kabupaten Banjar adalah salah satu lumbung perikanan di Kalsel,” tandasnya.

Dia pun berharap, dengan memakan ikan, kebutuhan gizi masyarakat, terutama anak-anak dapat terpenuhi, khususnya protein yang banyak kandungannya pada ikan. Juga lewat gerakan ini, menghilangkan paradigma orang-orang dulu bahwa memakan ikan itu cacingan, itu adalah tidak benar.

”Ikan sangat diperlukan, khususnya pada 1000 hari kehidupan, dari kehamilan hingga anak, sampai berusia 20 tahun,” pungkasnya. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya