Pemkab HSS Gelar Rapat Peringatan Hari Jadi ke-70

Kandangan, KP – Hari jadi ke-70 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) akan dilaksanakan sederhana secara daring. Bupati HSS Achmad Fikry membuka rapat persiapan pemantapannya, Senin (9/11/2020) pagi di Aula Rakat Mufakat Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten HSS.

Wakil Bupati Syamsuri Arsyad dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten HSS Muhammad Noor, turut mendampingi Bupati, pada kegiatan itu.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, peringatan hari jadi ke-70 Kabupaten HSS yang dilaksanakan dengan undangan terbatas nanti, dapat diikuti seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), Pemerintah Kecamatan, dan Pemerintah Desa dari kantor masing-masing secara daring.

“Bila tidak memungkinkan melaksanakannya di dalam karena keterbatasan ruang dengan mempertimbangkan jaga jarak, maka bisa dilaksanakan di halaman kantor masing-masing,” pesan Achmad Fikry, dalam arahannya.

Bupati Achmad Fikry berujar, meski pelaksanaan peringatan tahun ini tidak melibatkan banyak orang, namun tidak mengurangi arti dan makna hari jadi Kabupaten HSS. Karena masih bisa diikuti secara virtual.

Berita Lainnya
1 dari 332

Pada kesempatan membuka rapat itu, Achmad Fikry memberikan masukan dua alternatif lokasi pelaksanaan di tingkat kabupaten, yakni di halaman Kantor Bupati atau di Pendopo Bupati.

Bupati Achmad Fikry berharap, suasana peringatan hari jadi tetap bisa tetap dirasakan sekaligus menimbulkan kesan yang mendalam bagi masyarakat HSS, meski tidak dilaksanakan meriah seperti tahun sebelumnya.

Tahun-tahun sebelumnya, syukuran dilaksanakan dalam bentuk pesta rakyat yang dipusatkan di kawasan Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan. Untuk tahun ini, Achmad Fikry lebih menekankan pada konsep berbagi secara langsung ke masyarakat.

Formatnya, direncanakan akan dilakukan pembagian paket makanan kepada masyarakat di masing-masing lokasi tertentu. Melalui SOPD terkait, Pemerintah Kecamatan hingga Desa.

“Kepada Panitia Hari Jadi Kabupaten HSS, silakan rancang rencana dan diskusikan bagaiamana formatnya,” pesannya.

Rapat teknis pelaksanaan hari jadi ke-70 Kabupaten HSS itu, selanjutnya dipimpin oleh Asisten Administrasi Pemerintahan Setda Efran, yang dilakukan secara internal Pemkab HSS. Rapat itu turut diikuti para Asisten, Staf Ahli, Kepala SOPD, Kepala Bagian Setda, dan Camat. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya