Pemko Banjarbaru Salurkan Bantuan Kebakaran Kotabaru

Banjarbaru, KP- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarbaru, Said Abdullah melepas rombongan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat untuk mengirimkan bantuan kepada korban kebakaran di Kabupaten Kotabaru, Jumat (6/11/2020).

Kebakaran di Kotabaru pada 30 Oktober lalu menghanguskan 150 rumah dan menyebabkan 505 jiwa kehilangan tempat tinggal dan harta benda pada kebakaran yang berlangsung sekitar enam jam.

Said Abdullah mengatakan, Pemko Banjarbaru melalui BPBD telah mengumpukan bantuan yang berisi kebutuhan pokok, sandang dan pangan para korban.

“Untuk bantuan dimuat dan diangkut dengan menggunakan truk yang diantar langsung ke para warga yang terdampak,” tambah Kepala BPBD Kota Banjarbaru ini.

Diungkapkan, sumbangan tersebut didapatkan dari Ikatan Isteri Dokter Indonesia (IIDI) Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar, serta donatur lainnya, berupa beras 160 Kg, mie instan 40 dus, susu untuk anak umur 1 s/d 3 tahun 30 dus dan sarden 14 dus.

Berita Lainnya
1 dari 424

Kemudian ada susu anak 10 dus, sabun 10 dus, odol 3 dus, pakaian, selimut 150 pcs, handuk, sarung, kompor 10 pcs, regulator 10 pcs, panci set 5, tikar 50 pcs dan piring 9 lusin.

“Ini merupakan suatu bentuk keprihatinan kepada saudara kita yang kena musibah,” tambah Said Abdullah.

Diakui, dirinya berpesan kepada jajaran BPBD agar selalu menjaga kesehatan selama menjalankan tugas.

Said juga menyampaikan kepada para warga yang terdampak bisa selalu bersabar, atas musibah yang terjadi. Kemudian meminta warga untuk bisa memahami dan mengerti dengan upaya pemerintah untuk menata kawasan-kawasan padat penduduk.

“Jika ke depan, Pemkab Kotabaru menata kawasan tersebut, diharapkan masyarakat bisa mengikutinya dan kami juga mengirimkan doa agar Allah selalu memberikan kekuatan dalam menghadapi cobaan tersebut,” ujarnya. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya