Peringatan Hari Jadi 70 Tahun HSS Akan Dilaksanakan Daring

Kandangan, KP – Peringatan hari jadi Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) di 2020 ini, akan dilaksanakan terbatas secara daring. Hal itu menyikapi masih dalam situasi pandemi Covid-19, sehingga tidak memungkinkan untuk menggelar acara yang dapat menimbulkan kerumunan.

Tepat 2 Desember 2020 mendatang, daerah yang memiliki motto “Rakat nufakat” itu genap berusia 70 tahun. Biasanya digelar berbagai rangkaian acara seremonial, maupun event tertentu untuk memeriahkannya.

“Kita akan tetap melaksanakan peringatan hari jadi tahun ini, namun dilaksanakan secara internal tidak mengundang orang luar,” ucap Bupati HSS Achmad Fikry, saat rapat koordinasi bulanan Pemkab HSS Kamis (5/11/2020) kemarin.

Peringatan itu terangnya, dilaksanakan secara daring yang dapat diikuti seluruh Kecamatan hingga Desa di Kabupaten HSS melalui video konferensi. Hal itu dilakukan karena situasi pandemi Covid-19 ini masih belum berakhir, sehingga tidak mungkin mengumpulkan orang banyak.

Berita Lainnya
1 dari 351

Peringatan hari jadi di tiap Kecamatan juga tidak dilaksanakan, sebab pandemi Covid-19 diprediksi masih belum berhenti sampai Desember ini.

Dalam rangkaiannya, biasanya digelar HSS Expo selama se pekan. Namun ini event untuk menampilkan hasil pembangunan, pameran produk unggulan dan lainnya itu, tahun ini turut ditiadakan.

“HSS Expo tidak ada, karena nanti menimbukan orang berkerumun. Namun akan ada nantinya kegiatan yang tetap bisa memberikan informasi ke masyarakat,” terang Achmad Fikry.

Meski dilaksanakan secara terbatas, saat ini persiapan terus dilakukan Pemkab HSS. Salah satunya, sudah diadakan sayembara desain logo dan tagline hari jadi ke-70 Kabupaten HSS. Tema sayembara itu yakni, “Pemerintah bersama masyarakat tetap tangguh dan produktif membangun banua di masa pandemi Covid-19”. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya