Peringati Hari Ibu
PKK Tapin Bakti Sosial Ke Pontren dan Panti Asuhan

Rantau, KP – Dalam rangka memperingati hari ibu ke 92 tahun 2020 Tim penggerak PKK Kabupaten tapin melakukan bakti sosial ke pondok pesantren dan panti asuhan di Kabupaten Tapin, Rabu (25/11/2020) kemarin.

Kegiatan bakti sosial di mulai dengan mengunjungi Pondok Pesantren Putri Siti Khadijah Kelurahan Rangda Malngkung, kemudian Panti Asuhan Budi Akhlakul Karimah Kec Tapin Utara, MTDA Assadah Bakarangan,, Pondok Pesantren Putri Kulur dan Pesantren Miftahussalam Kecamatan Candi Laras Utara.

Bakti social dengan memberikan bantuan berupa sembako dan uang untuk diberikan kepada pengasuh pondok pesantren dan panti asuhan.

Ketua Tim Penggerak PKK Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin mengatakan, bakti sosial ke pondok pesantren dan panti asuhan ini untuk sedikit berbagi membantu di tengah pandemi covid-19 dan juga dalam rangka memperingati hari Ibu ke-92 Tahun 2020.

“Selain membantu anak – anak ditengah pandemi covid-19 jugadalamrangka untuk memperingati hari Ibu,”tuturnya.

Berharap dengan diberikannya bantuan dapat meringankan beban para pengurus panti asuhan maupun anak – anak sehingga mereka dapat merasakan kasih sayang pada hari Ibu. 

Berita Lainnya
1 dari 247

“Berharap dengan bantuan yang diberikan dapat meringankan kehidupan anak-anak ditengah pandemi covid-19,” harapnya.

Ditambahkan Ratna Ellyani juga, bahwa dalam kesempatan ini juga diberikan bantuan untuk ibu-ibu di desa lokus stunting yang ada di tiga kecamatan yaitu Tapin Tengah, Bakarangan dan Candi Laras Utara. 

Halini dalam upaya meningkatkan asupan gizi pada anak-anak sehingga tumbuhnya tidak stunting.

Kegiatan bakti sosialterselenggara tanpa kegiatan serimoni cukup dengan penyerahan langsung bantuan kepada penerima.

Sementara itu Kepala dinas Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Tapin Hj Lailian Noor menjelaskan, kegiatan bakti sosial terselenggara hasil kerja sama TP PKK Tapin, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Dinas Pertanian Tapin dalam rangka memperingati hari Ibu ke-92 Tahun 2020. 

“Dari DP3A berupa paket sembako dan makanan tambahan untuk ibu memiliki anak sementara dari dinas pertanian berupa telor,’’ pungkasnya. (ari/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya