PERWOSI Gelar Lomba Aerobic

Banjarmasin, KP – Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia Kota Banjarmasin (PERWOSI) menggelar kompetisi senam aerobic. Kegiatan yang dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas kesehatan ini, diikuti sekira 105 orang peserta dari berbagai club senam dan masyarakat.

Plt Walikota Banjarmasin H Hermansyah menyatakan sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh PERWOSI Kota Banjarmasin.

Terlebih, lanjutnya, kegiatan yang dilaksanakan itu, sejalan dengan upaya Pemko Banjarmasin saat ini dalam usaha peningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Pemerintah Kota Banjarmasin dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat sangat konsen dengan berbagai kegiatan yang sifatnya dapat menunjang kesehatan, karena itu pemerintah kota sangat mendukung kegiatan semacam ini, ujarnya, saat memberikan sambutannya dalam kegiatan pembukaan lomba tersebut, di Lobby Balai Kota Banjarmasin, Sabtu (31/10).

Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, pria yang juga menjabat sebagai Ketua KONI Kota Banjarmasin ini berharap, akan menumbuhkan keinginan seluruh lapisan masyarakat untuk selalu tekun berolahraga.

Selain itu, ia juga berharap, dengan adanya lomba tersebut, nantinya bisa menjadi alat motivasi bagi seluruh lapisan masyarakat untuk selalu berolahraga.

Berita Lainnya
1 dari 1.824

Dalam kegiatan yang dihadiri Penasehat PERWOSI Kota Banjarmasin sekaligus Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah, Plt Walikota Banjarmasin berpesan, meskipun saat ini Kota Banjarmasin telah memasuki zona hijau, namun ia tetap ingin masyarakat terutama peserta lomba aerobic untuk selalu menerapkan aturan protokol kesehatan.

“Selalu memakai masker, kemudian menjaga jarak dan selalu mencuci tangan pakai sabun. Dengan begitu, mudah-mudahan dapat memutus rantai penyebaran virus Covid-19 di kota ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PERWOSI Kota Banjarmasin Hj Siti Nursiah mengatakan, kegiatan lomba senam aerobic ini merupakan program kerja PERWOSI Kota Banjarmasin.

Seharusnya, jelasnya, kegiatan tersebut telah dilaksanakan bulan Maret, namun karena pandemi Covid-19 maka pelaksanaannya tertunda dan baru bisa dilaksanakan hari ini.

Pelaksanaan kegiatan ini, terangnya lagi, telah mengacu pada aturan Protokol Kesehatan yaitu, mencuci tangan, kemudian menjaga jarak, dan menggunakan masker. “Jadi seluruh peserta dan undangan itu mencuci tangan, kemudian menjaga jarak dan yang utama memakai masker, jadi 3 ini yang harus diperhatikan alhamdulillah sudah bisa dilaksanakan dalam situasi masih pandemi ini,” katanya.

Dari informasi terhimpun, kegiatan lomba aerobic tersebut dibagi dalam beberapa kategori yang terdiri dari, kelas antar club, kelas pemula murni, kelas mahir, kelas instruktur dan kelas mantan juara. (Diskominfo/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya