Pjs Walikota Kunjungi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Banjarbaru, KP – Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Banjarbaru, Bernhard E Rondonuwu melakukan kunjungan ke gedung Bapelkes Provinsi Kalsel, yang digunakan sebagai tempat isolasi bagi pasien karantina Covid-19, se Kalsel, Kamis (05/11/2020)

Bernhard E Rondonuwu mengatakan, kunjungan ini untuk memantau tempat isolasi pasien Covid-19, terutama enam orang warga Banjarbaru yang masih dirawat.

“Kita perlu melihat warga yang masih di karantina di fasilitas yang disiapkan Pemprov Kalsel,” kata Bernhard.

Apalagi gedung Bapelkes Kalsel sudah menjadi tempat karantina bagi warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Kalsel, agar tidak menyebarluaskan virus tersebut.

Berita Lainnya
1 dari 418

Bernhard mengingatkan seluruh warga Kota Banjarbaru untuk selalu patuh dan taat terhadap protokol kesehatan, yang menurut istilah kepala Dinas Kesehatan bahwa protokol kesehatan adalah harga mati dan tidak bisa ditawar lagi.

“Mari kita jaga kesehatan orang yang kita cintai dan lingkungan dengan selalu mengedepankan protokol Covid-19,” tambahnya.

Selain itu, selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, dan juga selalu menjaga kondisi kebugaran badan dengan cara mengkonsumsi makanan yang bergizi dan bersih.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru untuk perkembangan kasus Covid-19 per tanggal 5 November 2020 adalah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 1.150 kasus (naik 9 kasus), dengan tingkat kesembuhan sebanyak 1.071 orang (naik 10 orang), meninggal dunia sebanyak 56 orang, 16 warga yang masih dipantau, dan 7 warga masih menjalani perawaan covid-19.

Hingga saat ini ada enam kelurahan yang sudah masih zona hijau, yakni Loktabat Selatan, Kemuning, Landasan Ulin Tengah, Palam, Bangkal dan Sungai Tiung. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya