Pjs Walikota Pantau Prokes di Kantor Kelurahan

Banjarbaru, KP – Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu memantau penerapan protokol kesehatan di kantor kelurahan di Kota Banjarbaru, Jumat (27/11/2020).

Pemantaua tersebut dilakukan di lima kantor kelurahan, yakni Kelurahan Guntung Manggis, Palam, Cempaka, Kemuning dan Komet.

Bernhard mengatakan, kunjungan ke kelurahan ini dikarenakan karyawan yang berada di kelurahan adalah garda paling depan dengan masyarakat, bahkan garda terdepan bagi Pemko dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Jadi kami selalu mengecek penegakan protokol kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sekaligus memastikan lurah dan jajarannya, termasuk LPM dan RT/RW mengedepankan hal tersebut,” kata Bernhard.

Berita Lainnya
1 dari 467

Bernhard berharap penegakan protokol kesehatan Covid-19 selalu menjadi perhatian semua pihak, baik dari lurah, Bhabinsa, Babinkamtibmas dan seluruh elemen masyarakat.

“Jika semuanya saling bahu-membahu dan berkolaborasi, maka optimis Kota Banjarbaru akan menekan laju penyebaran bahkan bisa menekan penyebaran covid-19,” jelasnya.

Pjs Walikota menghimbau kepada seluruh jajaran kelurahan selalu mengedepankan soal pelayanan yang lebih cepat lebih bagus agar masyarakat lebih senang dengan tampilnya lurah dan jajaran, yang berarti menerangkan bahwa Pemko, yakni aparatur sipil negara selalu tampil yang terdepan

Bernhard juga ingin memastikan lurah dan jajarannya sudah mengecek semua tempat pemungutan suara, yang tinggal beberapa hari lagi, terutama di TPS sesuai standar protokol kesehatan, termasuk mengecek DPT yang ada di kelurahan masing masing.

“Terakhir, diharapkan lurah dan jajaran memberikan contoh tentang netralitas ASN dan masyarakat datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilih sebagai bagian tanggung jawab dan kewajiban dari warga negara yang baik,” ujarnya. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya