Pjs Walikota Tinjau Lapas Kelas II B Banjarbaru

Banjarbaru, KP – Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu mengunjungi ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Banjarbaru.

Bernhard mengatakan, kunjungan ke Lapas ini untuk mengetahui prosedur masuk barang titipan untuk warga binaan di Lapas Kelas II B, agar dapat mencegah penularan Covid-19.

“Karena dikhawatirkan penularan Covid-19 ke warga binaan melalui barang titipan tersebut,” kata Bernhard, didampingi Kalapas Kelas II B Banjarbaru, Amico Balalembang.

Untuk itu, perlu dipastikan prosedur barang titipan dari pengunjung kepada penghuni Lapas di masa pandemi, agar dapat memutus rantai penularan Covid-19.

Berita Lainnya
1 dari 422

Bernhard menambahkan, hal ini sengaja ditekankan, karena melihat permasalahan penularan Covid-19 yang terjadi di Lapas. Salah satunya melalui barang titipan.

“Tadi sudah mendapat penjelasan dari Kalapas, untuk prosedur barang titipan menjalani prosedur yang ketat di Lapas ini,” jelas Bernhard.

Kalapas Kelas II B, Amico menjelaskan prosedur isolasi bagi warga Lapas yang terpapar Covid-19, dan memastikan jumlah warga binaan yang terdaftar di Pilkada 2020 mendatang.

“Kita lakukan pengawasan ketat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 kepada warga binaan,” kata Amico. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya