Pjs Walikota Tinjau Lokasi Kebakaran

Banjarbaru, KP – Pjs Walikota Banjarbaru, Benhard E Rondonuwu meninjau lokasi kebakaran di Jalan A Yani, Kecamatan Liang Anggang pada Selasa (10/11/2020) malam.

Di lokasi terjadinya kebakaran, Benrhard menyampaikan, ingin melihat secara langsung tempat lokasi terjadinya kebakaran di salah satu gudang yang ada di wilayah Kelurahan Landasan Ulin Selatan, Kecamatan Liang Anggang tersebut.

Ditempat kejadian, Benhard melihat adanya kebersamaan komunitas, terutama bantuan dari kalangan masyarakat dan swasta, betapa seluruh masyarakat dan swasta dalam musibah tersebut saling bahu membahu memadamkan api yang ada di gudang.

“Ternyata dengan berkolaborasi antara pemerintah daerah, Pemko dengan komunitas pemadam kebakaran, sehingga musibah kebakaran cepat tertangani,” ujar Bernhard.

Berita Lainnya

1.200 Pedagang Pasar Bauntung Disortir

1 dari 414

Kuncinya, adalah kebersamaan dan para relawan yang mau menuangkan kemampuannya untuk memadamkan api bersama dengan aparat yang terkait.

Bahkan pada peringatan Hari Pahlawan, semangat kepahlawanan masih tetap menggelora dalam tubuh warga Banjarbaru, yang dibuktikan pada saat terjadi kebakaran, dimana sangat terlihat semangat juang terutama dari relawan pemadam kebakaran yang begitu hebat menggelora.

Ratusan orang hadir secara bersama-sama dan serempak bahu membahu sampai ke titik api.

“Di era seperti sekarang ini di era dimana nuansa dari wujud nyata kepahlawanan dari warga NKRI, mereka sudah menggambarkan dalam jiwa, bagaimana mereka mau bersama-sama memadamkan api dengan semangatnya yang begitu menggelora,” ujarnya.

Pada Hari Pahlawan ini, Benhard berpesan agar masyarakat menghargai apa yang sudah dilakukan para pendahulu, apa yang sudah di buat oleh para Pahlawan yang ada di NKRI. Generasi adalah para generasi yang memberikan makna ingin mengisi kemerdekaan sesuai dengan apa yang menjadi kreativitas, kemauan, dan apa yang bisa dikerjakan untuk mengisi kemerdekaan, dan untuk mengisi apa yang telah ditinggalkan oleh para pejuang pada masa-masa yang lalu. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya