Puluhan Kafilah Tapin Dilepas Ikuti FASI Tingkat Kalsel

Rantau, KP – Sebanyak 37 Kafilah Tapin ikuti Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) XI Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2020 di Kiram Park Kabupaten Banjar.

Pelepasan kafilah secara resmi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin yang juga selaku Pembina BKPRMI Kab Tapin. bertempat teras Masjid Humasa Rantau, belum lama tadi.

Ketua TP PKK Tapin Hj Ratna Ellyani dalam sambutannya mengatakan, ditengah pandemi covid 19, kita tetap mengikuti Festival Anak Saleh Indonesia dengan tetap menerapkan protokol kesehaatan.

“Saya senang dan gembirasekali bisa melepas kafilah tapin dan bertemu anak-anak untuk mengikuti lomba fasi tingkat Prov Kalsel di Kabupaten Banjar, “ucapnya.

Oleh sebab itu saya tahu anak-anakku telah berlatih dengan keras, dan insya allah mudah-mudahan kita mengahasilkan sebuah prestasi yang baik.

“Laksanakan amanah dan tugas dengan baik dan tanggung jawab, apapun hasilnya kalian tetap yang terbaik dan terpilih,” katanya.

Berita Lainnya

Profil Hari Jadi Kabupaten Tapin ke 55

1 dari 179

Pada kesempatan itu juga di himbau kepada kafilah Tapin yang mengikuti Fasi agar bisa menerapkan protokol kesehatan, sehingga kita tetap selalu dalam keadaan sehat.

Untuk itu mengajak dapat menerapkan 3 M, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak dalam setiap mengikuti lomba nantinya.

Ketua BKPRMI Tapin Mahyudi Noor melaporkan, peserta yang mengikuti FASI tingkat Prov Kalsel hasil seleksi Fasi tingkat Kabupaten tapin 23 februari 2020 sebanyak 37 peserta yang akan berlangsung pada 8 Sampai 11 November 2020 bertempat di Kiram Park Kab Banjar.

Pada Lomba FASI pelaksanannya secara virtual yakni mengirim rekaman video dan secara tatap mukadengan tiga angkatan pertama tingkat TQA, kedua TKA dan TPA.

Semua kafilah tapin mengikuti semua yang dilombakan diantaranya Lomba azan, tartil, mewarna, cerdas cermat ceramah agama islam, Nashid islami dan menggambar.

Pelepasan di akhiri dengan pemberian masker kain oleh Ketua Tim Penggerak PKK kepada anak-anak yang mengikuti FASI dan pelatih offsial dan pendamping.

Turut hadir padaacarapelepasanAsisten Ekonomi dan Pembangunan Errani Martin, Kepala Kemenag Tapin H Mahrus MM dan Kepala Bagian Kesra Setda Tapin Zaidi Haitami. (ari/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya