Rakor Persiapkan Kelancaran Pilkada 2020

Banjarbaru, KP – Pjs Walikota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu memimpin Rapat Koordinasi Kesiapan dan Persiapan Kelancaran Penyelenggaraan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru tahun 2020, Selasa (17/11/2020).

Rakor persiapan ini dihadiri Ketua KPU Kota Banjarbaru, Ketua Bawaslu, Polres, Dandim 1006/Martapura, Asisten I, Kepala Badan Kesbangpol, Satpol PP, Disdukcapil, Dinas Kesehatan, Direktur RSDI, Kabag Pemerintahan, Kabag Humas dan Protokol, camat dan lurah se Kota Banjarbaru.

Bernhard mengatakan, kesempatan ini untuk mengecek kesiapan-kesiapan yang harus dimulai dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah yang sudah semakin dekat.

“Kita perlu mendengar kesiapan dari masing-masing camat di wilayah masing-masing terkait penyelenggaraan Pilkada 2020,” tambahnya.

Berita Lainnya
1 dari 416

Hal ini dikarenakan Pemko Banjarbaru siap dalam menyukseskan tahapan-tahapan Pilkada dengan tetap mengedepankan protokol Covid-19 dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan.

“Terutama dengan menjamin semua penyelenggara itu aman dari Covid-19 sehingga masyarakat yakin untuk menggunakan hak pilihnya di TPS nanti,” ujar Bernhard.

Dandim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto siap membantu keamanan dalam pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru Tahun 2020. Siswo Budiarto juga selalu berkoordinasi dengan Polres Banjarbaru tentunya. Siswo Budiarto juga menghimbau agar menghindari isu sara.

“Jika ada segera laporkan sehinga bisa di tindak secara cepat. Saya meminta agar jangan sampai terjadi kerumunan orang saat di TPS nantinya,” jelasnya.

Selain itu, Polres Banjarbaru pun siap dalam mengamankan pelaksanaan Pilwali Banjarbaru, sehingga dapat berjalan dengan lancar dan aman, sampai saat ini Banjarbaru masih dalam keadaan yang kondusif. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya