Ratusan Sertifikat Tanah Diserahkan BPN Kotabaru Ke Warga Desa

Kotabaru, KP – BPN (Badan Pertanahan Nasional), Kabupaten Kotabaru menyerahkan sertifikat tanah sebanyak 4.344, kepemilikan atas nama warga yang tersebar di beberapa desa.

Sertifikat tanah tersebut diserahkan oleh Pjs Bupati Kotabaru, M. Syarifudin secara simbolis kepada 50 warga Kelurahan Baharu Selatan Kecamatan Pulau Laut Sigam di ruang Operation Room Setda Kotabaru, mewakili warga lainnya, dihadiri oleh unsur Forkopimda, Sekda Kotabaru, Camat Pulau Laut Utara, Camat Pulau Laut Sigam, serta para penerima sertifikat.

Kepala BPN Kabupaten Kotabaru, Kadi Mulyono menyampaikan “Hari ini keseluruhan sertifikat yang diserahkan untuk Kotabaru sebanyak 4.344 sertifikat, bagi beberapa desa di Kotabaru.

Selama dilapangan, untuk proses penerbitan sertifikat, banyak kendala yang ditemui oleh tim, diantaranya kurang mengertinya masyarakat dalam hal surat menyurat tanah atau tidak memiliki surat tanah dan segel, sehingga harus dibuatkan oleh desa, selain itu, juga dalam hal pemasangan patok mereka tidak terlalu peduli, ujarnya.

“Pensertifikatan tanah ini harus berjalan cepat karena dalam satu tahun anggaran harus selesai,” kata Kadi Mulyono kemudian.

Berita Lainnya
1 dari 141

Sementara, Pjs Bupati Kotabaru Muhammad Syarifuddin menyambut gembira atas penerbitan sebanyak 4.344 lembar sertifat untuk masyarakat Kotabaru.

“Sertifikat ini merupakan bukti atas kepemilikan tanah yang sah. Atas nama pemerintah daerah kami mengucapkan terimakasih banyak, kepada semua pihak yang terlibat dalam proses penerbitan sertifikat tanah, terkhusus terima kasih banyak kepada BPN Kabupaten Kotabaru, uujar Syarifudin.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Syarifudin juga berpesan kepada para penerima sertifikat agar dapat memanfaatkan sertifikat nya sebaik-baiknya dalam hal penambahan modal usaha.

Jangan digunakan untuk kebutuhan yang bersifat Konsumtif seperti membeli sepeda motor dan Handphone atau kebutuhan sekunder lainnya, apalagi digunakan untuk kebutuhan tetsier, ujarnya mengakhiri.

Sebelumnya, melalui video confrens Presiden RI Joko Widodo menyerahkan secara simbolis sertifikat sebanyak satu juta lembar kepada masyarakat se Indonesia. (and/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya