Satu Kursi Wakil Ketua DPRD Kosong Tidak Pengaruhi Kenerja Dewan

Paringin, KP – Satu kursi jabatan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Balangan sudah terisi yakni Kursi Wakil Ketua DPRD diduduki oleh M Ifdali dari partai PPP yang sebelumnya dijabat oleh H Abdul Hadi, kinj tinggal 1 Kursi Wakil Ketua yanh masih kosong.

Perlu diketahui, Sebelumnya dua Kursi Wakil Ketua DPRD Balangan sempat kosong ,dimana posisi Wakil ketua dilepas H Abdul hadi mengingat beliau maju dipilkada Balangan 2020 dan H UPI Wandi meninggal Dunia

Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan, menyampaikan sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Gubernur Kalsel Nomor 188.44/0718/KUM/2020, maka M Ifdali SSos resmi menggantikan H Abdul Hadi sebagai Wakil Ketua DPRD Balangan.

Berita Lainnya
1 dari 335

“Satu kursi Wakil sudah terisi, tinggal satu kursi lagi, kita menunggu penujukan dari Partai pengusungnya yakni dari PDI Perjuangan,” ujar Fauzan sapaan akrab Ketua DPRD Balangan kepada wartawan, Selasa (17/11) kemarin.

Sesuai tatib jelasnya, DPRD Balangan akan menunggu penujukan dari Parpor untuk Pelaksanaan PAW paling lambat masa tenggang 6 bulan sebelum masa jabatan berakhir sesuai Peraturan Pusat (PP) nomor 12 tahun 2018 tentang pengisian kosong jabatan.

Meski terjadi kekosongan jabatan di salah satu wakil ketua, Fauzan menegaskan, bahwa kekosongan jabatan itu tidak begitu mempengaruhi kinerja dari Dewan. Sebab, tugas dewan sudah dibagi di masing-masing komisi.

“Tidak begitu berpengaruh, karena tugas kita di dewan sudah di bagi di masing-masing komisi, dan tugas pimpinan itu mengkoordinir kegiatan masing-masing komisi,” imbuhnya. (jun/K-6)
 

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya