Sejumlah SMP di Kotim Hentikan Belajar Tatap Muka, Hindari Penyebaran Covid-19

Sampit, KP – Setelah sempat melakukan sistem pembelajaran tatap muka, beberapa sekolah di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) kini memilih menghentikannya dan kembali ke sistem belajar jarak jauh melalui daring.

Keputusan ini diambil setelah terjadi meluasnya penularan Covid-19.

Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kotim, Muhammad Irfansyah, Senin (16/11/2020), mengatakan sebagian sekolah kembali ke pembelajaran jarak jauh, meski masih ada yang tetap memberlakukan tatap muka yakni sekolah yang berada di daerah putih.

Irfansyah mengatakan, hingga Senin (16/11/2020) pagi, ada sebagian sekolah yang melaporkan bahwa sekolah mereka menghentikan pembelajaran tatap muka dan kembali ke sistem pembelajaran jarak jauh atau PJJ.

Berita Lainnya
1 dari 8

Beberapa sekolah tersebut yang dihentikan aktifitasnta yaitu SMPN 1 Sampit, SMPN 2 Sampit, SMPN 3 Sampit, SMPN 4 Sampit, SMPN 5 Sampit, SMPN 6 Sampit, SMP PGRI 1 Sampit dan SMPN 5 Kota Besi.

Dinas Pendidikan memberikan kewenangan kepada pihak sekolah memutuskan untuk melaksanakan sistem pembelajaran di sekolah masing-masing.

Keputusan dibuat dengan melihat perkembangan kondisi di daerah masing-masing.

Pihak sekolah wajib berkoordinasi dengan Satuan Tugas Penanganan Covid-19, kemudian melakukan rapat dewan guru dan komite sekolah. Setelah itu baru kepala sekolah mengambil keputusan sesuai kewenangannya.

“Inti dan penegasannya adalah bahwa kesehatan harus menjadi prioritas.

Penularan Covid-19 harus dicegah,” kata Irfansyah.(Yld/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya