Seorang MC Harus Cerdas, Tegas, Berani

Martapura, KP – Ketua TP PKK Hj Raudathul Wardiyah membuka Pelatihan Master of Ceremony (MC) yang digelar Hidmat Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Banjar, di Gedung PCNU setempat, Jalan A Yani Martapura, Sabtu (7/11).

Dihadapan 29 peserta pelatihan dari 9 kecamatan, Raudathul mengapresiasi dilaksanakannya pelatihan MC dengan mengusung tema ”Menumbuhkan Self Confidence Perempuan untuk Membangun Kualitas Diri Muslimat NU” tersebut.

Menurutnya, seorang MC mempunyai peran sangat penting dalam sebuah kegiatan, agar acara bisa berjalan tertib dan lancar. Seorang MC juga harus cerdas, tegas dan berani mengambil sikap, guna suksesnya sebuah acara.

Dia juga mengingatkan kepada semua peserta, kodrat sebagai wanita jangan dilupakan, yakni tugas dan kewajibannya sebagai ibu rumah tangga yang harus mengurus keluarganya, termasuk anak.

Berita Lainnya
1 dari 422

”Agar anak bisa terdidik dengan baik,” pesannya.

Pada kesempatan tersebut Raudathul juga memberi saran kepada panitia penyelenggara agar dilain waktu bisa melaksanakan pelatihan terkait bagaimana cara mengasuh anak dengan baik.

Salah satu peserta dari Desa Sumber Sari, Kecamatan Cintapuri Darussalam Sri Suryati menyambut baik pelatihan ini, karena wawasan dimilikinya menjadi MC selama ini sangat kurang.

”Sejauh ini pernah satu kali diminta menjadi MC pada kegiatan majelis taklim di masjid kampung, modalnya cuma nekat,” ujarnya malu-malu. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya