Iklan
Iklan
Iklan
Martapura

Seorang MC Harus Cerdas, Tegas, Berani

×

Seorang MC Harus Cerdas, Tegas, Berani

Sebarkan artikel ini
MC - Ketua TP PKK Raudathul Wardiyah membuka Pelatihan MC yang digelar Hidmat Muslimat NU. (KP/Wawan)

Martapura, KP – Ketua TP PKK Hj Raudathul Wardiyah membuka Pelatihan Master of Ceremony (MC) yang digelar Hidmat Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Banjar, di Gedung PCNU setempat, Jalan A Yani Martapura, Sabtu (7/11).

Dihadapan 29 peserta pelatihan dari 9 kecamatan, Raudathul mengapresiasi dilaksanakannya pelatihan MC dengan mengusung tema ”Menumbuhkan Self Confidence Perempuan untuk Membangun Kualitas Diri Muslimat NU” tersebut.

Android

Menurutnya, seorang MC mempunyai peran sangat penting dalam sebuah kegiatan, agar acara bisa berjalan tertib dan lancar. Seorang MC juga harus cerdas, tegas dan berani mengambil sikap, guna suksesnya sebuah acara.

Dia juga mengingatkan kepada semua peserta, kodrat sebagai wanita jangan dilupakan, yakni tugas dan kewajibannya sebagai ibu rumah tangga yang harus mengurus keluarganya, termasuk anak.

”Agar anak bisa terdidik dengan baik,” pesannya.

Pada kesempatan tersebut Raudathul juga memberi saran kepada panitia penyelenggara agar dilain waktu bisa melaksanakan pelatihan terkait bagaimana cara mengasuh anak dengan baik.

Salah satu peserta dari Desa Sumber Sari, Kecamatan Cintapuri Darussalam Sri Suryati menyambut baik pelatihan ini, karena wawasan dimilikinya menjadi MC selama ini sangat kurang.

”Sejauh ini pernah satu kali diminta menjadi MC pada kegiatan majelis taklim di masjid kampung, modalnya cuma nekat,” ujarnya malu-malu. (Wan/K-3)

Iklan
Iklan