Serah Terima Jenazah Almarhum KH Rizali M Noor Kepada Keluarga 
Chairansyah Sambut Kedatangan Bupati Bolaang Mongondow Selatan

Barabai, KP – Bupati HST H A Chairansyah Sambut kedatangan Pj. Bupati Bolaang Mongondow Selatan H Praseno Hadi dalam acara serah terima jenazah Almarhum KH Rizali M.Noor kepada pihak keluarga di Barabai Kab. Hulu Sungai Tengah Prov Kalsel. Senin 16/11/2020.

Hari Ahad 15 November 2020, Sulawesi Utara Telah Kehilangan Ulama Kharismatik, Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Karya Pembangunan (PKP) Sulawesi Utara, air mata ini langsung menetes membaca postingan seorang sahabat ustad pendamping Kafilah MTQ Sulawesi Utara di Padang Sumbar, kabar bahwa Ulama Kita Almuqorrom Drs. KH Rizali M.Noor dipanggil Allah SWT dalam Tugasnya Sebagai Ketua Dewan Hakim Nasional Anak-anak dan Remaja MTQ di Padang Sumbar. 

KH Rizali M Noor, adalah Seorang Ulama asal Barabai Kab Hulu Sungai Tengah Provinsi Kalimantan Selatan mengikuti sang kakak (alm) Drs KH Fauzi Nurani (Mantan Ketua MUI Sulut), sejak tahun 70an mengabdikan diri untuk Agama dan Umat di Sulawesi Utara. 

Dalam acara serah terima H Tamrin selaku keluarga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pj Bupati Bolaang Mongondow Selatan H Praseno Hadi yang secara langsung mengantarkan jenazah Almarhum KH Rizali M Noor ke pihak keluarga di Barabai Kab Hulu Sungai Tengah Prov Kalimantan Selatan.

Berita Lainnya
1 dari 335

Selanjutnya Pj Bupati Bolaang Mongondow Selatan H Praseno Hadi yang juga Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menyampaikan masyarakat Sulawesi Utara sangat kehilangan KH.Rizali M.Noor, beliau adalah tokoh muslim yang sangat disegani, sangat dikenal sekaligus kami hormati, seluruh lapisan masyarakat hampir menyebut beliau tuan guru, saya terlalu dekat dengan beliau, jadi atas nama Gubernur atas nama Pemerintah Sulawesi Utara dan seluruh masyarakat kami mengucapkan bela sungkawa yang mendalam disertai doa agar beliau Husnul Khotimah.

Saya yakin seluruh masyarakat Sulawesi Utara akan selalu mengenang jasa-jasanya dan ilmu yang sudah beliau ajarkan selama ini di Sulawesi Utara, atas nama Pemkab Bolaang Mongondow Selatan dan Prov Sulawesi Utara kami serahkan Jenazah almarhum KH Rizali M Noor kepada pihak keluarga.

Sementara Bupati HST H A Chairansyah menyampaikan disatu sisi kita berduka atas meninggalnya satu putra daerah kita, tapi  disatu sisi kita juga bangga bahwa putra daerah kita yang mengabdi dan berkiprah di Kab Bolaang Mongondow Selatan Prov Sulawesi Utara disana mendapat sambutan yang baik sekali oleh masyarakat dan beliau terangkat disana katakanlah sebagai tokoh agama islam dan kami turut berbangga.

Beliau adalah putra daerah yang tumbuh di Kampung Qadhi yang dikenal dengan kampungnya para ulama, beliau merupakan salah satu putra daerah yang mencuat dan kemudian berkiprah didaerah lain dan kita sangat bangga dengan beliau disatu sisi kami juga merasa kehilangan dengan meninggalnya beliau. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya