Iklan
Iklan
Iklan
Tanah Laut

Sukamta Ikuti Penyerahan DIPA dan TKDD Secara Virtual

×

Sukamta Ikuti Penyerahan DIPA dan TKDD Secara Virtual

Sebarkan artikel ini
BUPATI TALA – Bersama Sekda Ikuti Vidcon Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran di Ruang Rapat Barakat, Rabu (25/11/2020). (KP/Ist)

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta didampingi Sekretaris Daerah Tala H. Dahnial Kifli mengikuti video conference penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) untuk kementerian dan lembaga (K/L) serta Rincian Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) kepada Pemerintah Daerah Tahun 2021 di ruang Rapat Barakat, pada Rabu (25/11/2020).

Sukamta mengatakan hal ini akan segera ditindaklanjuti oleh pihak provinsi dan akan diserahkan pada hari Senin mendatang oleh pejabat provinsi.

Android

Ia berharap para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) segera menyusun Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sehingga segala perencanaan barang dan jasa serta proses lelang dapat berjalan dengan cepat.

“Sehingga nanti per satu Januari APBD kabupaten dan kota dapat terealisasi dan juga perekonomian rakyat dapat bergerak. Inilah salah satu cara membangkitkan ekonomi ditengah pandemi Covid-19,” ucapnya.

Sementara itu Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) dalam sambutannya menekankan empat fokus dalam penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yaitu penanganan kesehatan, perlindungan sosial bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, pemulihan ekonomi dan reformasi struktural.

Pada kesempatan ini Jokowi meminta kepada seluruh menteri, kepala lembaga dan kepala daerah untuk melakukan reformasi anggaran dan bisa menggerakkan ekonomi baik nasional maupun di daerah, serta memanfaatkan APBN dan APBD dengan cermat, efektif dan tepat sasaran.

“Dan dalam menghadapi banyak ketidakpastian sekarang ini fleksibilitas dalam penggunaan anggaran sangat penting, tugas utama kita adalah memecahkan masalah rakyat dan membantu rakyat, dan perlu ke hati-hatian, transparansi, akuntabilitas itu menjadi bagian yang menyeluruh dari pelaksanaan APBN dan APBD,” terang Jokowi. (rzk/K-6)

Iklan
Iklan