Tenaga Didik Sekolah Dasar Terkonfirmasi Covid-19

Banjarbaru, KP – Menyusul rencana pembelajaran tatap muka dalam waktu dekat, ternyata tenaga didik sekolah dasar di Kota Banjarbaru terkonfirmasi positif Covid-19.

Sebelumnya, sejumlah guru di SMA Negeri 1 Banjarbaru yang terkonfirmasi positif Covid-19, menyebabkan rencana pembelajaran tatap muka menjadi perhatian serius.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, Rizana Mirza yang dikonfirmasi wartawan, kemarin, membenarkan salah seorang guru di SDN Sungai Besar Kota Banjarbaru dinyatakan positif Covid-19. “Benar, satu guru SD terpapar Covid-19,” kata Rizana.

Untuk penanganan agar tidak terjadi penyebaran Covid-19 telah dilakukan penutupan sekolah dan dilakukan sterilisasi lingkungan sekolah tersebut.

Berita Lainnya

Ketua DPRD Bantu Korban Banjir

1 dari 462

“Juga dilakukan upaya tracking dan tracing juga untuk memastikan tidak terjadi penularan Covid-19,” ujarnya.

Rizana menegaskan kasus ini tidak berkaitan dengan kasus Covid-19 di SMAN 1 Banjarbaru. Karena guru SD yang terpapar merupakan kasus baru yang ditemukan setelah adanya tes swab.

Dengan adanya kasus tersebut dilakukan upaya tracing dan tracing, diketahui setelahnya ada tiga guru yang pernah menjalin kontak erat dengan guru yang terpapar virus tersebut.

“Sudah kami tes swab terhadap tiga guru tersebut, dan Alhamdulillah, hasilnya ketiga guru tersebut negatif Covid-19,” jelasnya. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya