Tiga Kecamatan Diminta Inventarisasi Jumlah Rumah Ruko

Martapura, KP – Bagian Pemerintahan Setda Banjar menggelar Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) 2020 untuk Kecamatan Sungai Tabuk, Kertak Hanyar dan Gambut, di Aula Kantor Camat Sungai Tabuk, Rabu (11/11).

Bimtek ini dihadiri Camat Sungai Tabuk Ahmad Rabani, Kabag Pemerintahan Ari M Akbar dan Kasubbag Otonomi Daerah Khairullah A, dengan pokok bahasan antara lain, penyampaian peringkat IKK LPPD 2019 untuk kecamatan serta strategi peningkatan IMB di Kecamatan dan penyampaian tata cara pengisian IKK III 2 LPPD 2020.

Khairullah mengatakan, hal-hal yang perlu diberi perhatian khusus oleh Kecamatan Sungai Tabuk, Kertak Hanyar dan Gambut yakni inventarisasi jumlah rumah/ruko yang telah ber-IMB dari tahun sebelumnya hingga 2020.

Berita Lainnya
1 dari 411

”Dibanding wilayah lain, Kabupaten Banjar berada pada peringkat 5, lalu berapa perbandingan jumlah rumah ber-IMB dengan jumlah rumahnya 24,9%,” ujarnya.

Khairullah menambahkan, mulai 2020 Form Isian IKK III.2 untuk Kecamatan agar diisi sendiri, karena sebelumnya diisikan Bagian Pemerintahan.

Pada bimtek yang diikuti perwakilan dari 3 Kecamatan ini, dipaparkan pula contoh-contoh dokumen yang perlu dipersiapkan oleh kecamatan dalam penyusunan LPPD tersebut. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya