Anjangsana Praja IPDN ke Dispora Kalsel, ini Pesan Hermansyah

Banjarmasin, KP – Dalam kunjungannya ke Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), para siswa Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) yang merupakan warga Kalimantan Selatan itu dibekali beberapa pesan dari Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah.

Dalam kesempatan itu, pria dengan sapaan Herman ini mengatakan, bahwa pihaknya selaku pemerintah daerah merasa bangga lantaran semakin banyaknya warga Kalsel yang masuk ke dalam lembaga pendidikan tinggi milik pemerintah yang bergerak di bidang kepamongprajaan itu.

“Kaji sangat bangga karena semakin banyak warga Banua yang masuk di IPDN dan ikut bersama-sama sebagai kader Pemerintahan Dalam Negeri sebagai ujung tombak Pemerintahan di daerah,” ucapnya dalam pertemuan tersebut, Rabu (23/12) siang.

Selain itu ia juga menyerukan agar setiap siswa IPDN bisa meningkatkan jiwa korsa yang tertanam dalam diri. Termasuk rasa kekeluargaan dan saling membantu dalam kebaikan antar alumni dan keluarga besar IPDN.

“Tingkatkan tali silaturahmi dan kebersamaan. Kita tentu berharap terbentuknya performance yang baik secara fisik dan moral, agar bisa membangun infrastruktur postur alumni yang menjadi perekat dan pemersatu untuk kebaikan. Khususnya untuk Kalimantan Selatan ini,” paparnya.

Berita Lainnya

Suntikan Vaksin Dibalas Senyuman ODGJ

1 dari 2.994

Disamping itu, ia mengklaim bahwa pemberdayaan alumni di Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, khususnya oleh Sahbirin Noor atau Paman Birin sangatlah luar biasa di semua lini.

“Maka dari itu, ikuti semua pembelajaran habg ada di kampus tingkatkan kemampuan dan pengetahuan kita, termasuk skill dan kecerdasan intelektual masing-masing praja IPDN,” tukasnya.

Kemudian, ia menegaskan, agar seluruh siswa asal Kalsel untuk bisa mengandalkan diri sendiri dengan meningkatkan kompetensi diri.

“Jangan sama sekali mengandalkan orang lain,” tegasnya.

Untuk diketahui, kegiatan Anjangsana tersebut dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi kepada para senior IPDN.

Ditengah pertemuan pelepas rindu itu, juga disampaikan kabar duka terkait kabar wafatnya istri dari salah satu pejabat utama SKPD di lingkungan Pemprov Kalsel. Yakni Drs H Heriansyah yang juga merupakan Senior APDN. (Zak/K-11)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya