Bupati Minta Program BKPRMI Selaras Dengan Visi – Misi Pemkab Bartim

Tamiang Layang ,KP – Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas meminta program yang dibuat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia setempat selaras dengan visi misi pembangunan daerah.

“BKPRMI sebagai organisasi kemasyarakatan yang bisa menanggapi situasi dan kondisi bangsa saat ini, sehingga dapat menempatkan persoalan secara proporsional baik dalam pola pemikiran dan tindakan,” kata Ampera AY Mebas di Tamiang Layang, Selasa (15/12/2020 )

Menurutnya, dewasa ini banyak persoalan multidimensi yang tidak mungkin diselesaikan dengan emosional, kekerasan dan dengan memaksakan kehendak. Namun bisa diselesaikan secara bijaksana dengan rasional serta berpegang teguh pada asas demokrasi, reformasi dan mencegah terjadinya perpecahan di antara anak bangsa.

Dengan terlaksananya Musda ke-4 DPD BKPRMI Bartim pada Minggu (6/12) kemarin, menghasilkan manfaat bagi organisasi sehingga BKPRMI dapat lebih berkiprah di tengah masyarakat Bartim.

Musda juga dapat menyatukan persepsi, arah dan pemahaman strategis dalam membawa organisasi ke arah yang lebih modern sehingga tercipta program kerja yang selaras dengan visi-misi Pemkab Bartim periode 2018-2023.

Berita Lainnya
1 dari 163

Program kerja yang perlu dicapai guna meningkatkan peran Badan Koordinasi Taman Pendidikan Quran Bartim dengan bersifat terbuka, efektif dan efisien sekaligus dapat memperhatikan rasa keadilan bagi seluruh anggota.

Ampera juga mengharapkan orang yang terpilih dalam struktur organisasi BKPRMI Bartim adalah orang yang betul-betul sanggup dan mampu menggerakkan BKPRMI dalam mencapai tujuannya.

“BKPRMI kiranya dapat memberikan hikmah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Ampera.

Tambah Ampera, disaat kondisi pandemi COVID-19 saat ini, BKPRMI Bartim bisa menjadi corong pemerintah dalam mensosialisasikan protokol kesehatan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Ketua Umum DPD BKPRMI Barito Timur periode 2020-2024 yang terpilih dalam Musda ke-4, H Zainal Hamli S meminta dukungan semua seluruh anggota BKPRMI dan Pemkab Bartim .

“BKPRMI selama ini memiliki hubungan yang baik dengan Pemkab Bartim dan saya harapkan itu dapat dan terus terjalin dengan harmonis. Sebagai organisasi, BKPRMI Bartim juga bertekad untuk mendukung, membangun dan berupaya mewujudkan Kabupaten Barito Timur yang sehat, cerdas dan sejahtera,” kata Zainal. (vna/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya