Bupati Wahid Apresiasi Guru di HSU Ditengah Pandemi Covid 19

Amuntai, KP - Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Drs H Abdul Wahid MM MSi mengapresiasi terhadap kinerja guru di HSU yang dinilai tetap semangat dalam memberikan ilmu kepada siswa di tengah Pandemi Covid - 19. Hal itu sebagaimana yang diungkapkan bupati saat memberikan sambutan pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tingkat Kabupaten HSU, Kamis (17/12/2020). "Kami mengapresiasi setinggi - tinggnya guru tenaga pendidik di HSU dalam perjuangan di tengah pandemi Covid - 19 tetap memberikan pembelajaran kepada siswa - siswi nya serta memberikan pemahaman akan pentingnya menjaga protokol kesehatan," ungkap Bupati. Selama masa pandemi berbagai kebijakan dibuat dalam melanjutkan pembelajaran diantaranya yaitu, penggunaan dana bos, pengalokasian bos afirmasi dan bos kinerja untuk bantuan covid - 19 disekolah negeri dan swasta. Selain itu juga bantuan subsidi upah untuk guru dan tenaga pendidik non PNS, kurikulum darurat, program guru belajar dan program belajar dari rumah melalui media elektronik, lanjut bupati. Bupati menambahkan Pemkab HSU terus berupaya dan berkomitmen memperjuangkan hak para pendidik non PNS melalui kebijakan rekrutmen guru ASN atau PPPK, pengembangan pendidikan peningkatan profosionalisme dan peningkangtan kesejahteraan guru. Pada tahun 2021 kami berkomitmen memperjuangkan guru - guru honorer nelalui seleksi yang demokratis bagi guru - guru non PNS menjadi guru ASN PPPK dengan kouta cukup besar sesuai kebutuhan masing - masing daerah, ungkap Wahid. Sementara itu Ketua PGRI HSU Basuki Rahman memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah yang merespon perjuangan PGRI dengan memberikan perhatian pada peningkatan kesejahteraan guru honorer di daerah masing - masing juga memberikan kesempatan setara kepada semua guru tanpa membedakan status mereka untuk beroleh kesempatan meningkatkan kapasitas profesi. Basuki berharap para guru honorer kategori maupun non - kategori khususnya yang berusia diatas 35 tahun diberikan kesempatan menjadi ASN melalui jalur ASN PPPK maupun jalur CPNS. (nov/K-6)

Amuntai, KP – Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Drs H Abdul Wahid MM MSi mengapresiasi terhadap kinerja guru di HSU yang dinilai tetap semangat dalam memberikan ilmu kepada siswa di tengah Pandemi Covid – 19.

Hal itu sebagaimana yang diungkapkan bupati saat memberikan sambutan pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tingkat Kabupaten HSU, Kamis (17/12/2020).

“Kami mengapresiasi setinggi – tinggnya guru tenaga pendidik di HSU dalam perjuangan di tengah pandemi Covid – 19 tetap memberikan pembelajaran kepada siswa – siswi nya serta memberikan pemahaman akan pentingnya menjaga protokol kesehatan,” ungkap Bupati.

Selama masa pandemi berbagai kebijakan dibuat dalam melanjutkan pembelajaran diantaranya yaitu, penggunaan dana bos, pengalokasian bos afirmasi dan bos kinerja untuk bantuan covid – 19 disekolah negeri dan swasta.

Berita Lainnya

Lensa Foto HSU

1 dari 271

Selain itu juga bantuan subsidi upah untuk guru dan tenaga pendidik non PNS, kurikulum darurat, program guru belajar dan program belajar dari rumah melalui media elektronik, lanjut bupati.

Bupati menambahkan Pemkab HSU terus berupaya dan berkomitmen memperjuangkan hak para pendidik non PNS melalui kebijakan rekrutmen guru ASN atau PPPK, pengembangan pendidikan peningkatan profosionalisme dan peningkangtan kesejahteraan guru.

Pada tahun 2021 kami berkomitmen memperjuangkan guru – guru honorer nelalui seleksi yang demokratis bagi guru – guru non PNS menjadi guru ASN PPPK dengan kouta cukup besar sesuai kebutuhan masing – masing daerah, ungkap Wahid.

Sementara itu Ketua PGRI HSU Basuki Rahman memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah yang merespon perjuangan PGRI dengan memberikan perhatian pada peningkatan kesejahteraan guru honorer di daerah masing – masing juga memberikan kesempatan setara kepada semua guru tanpa membedakan status mereka untuk beroleh kesempatan meningkatkan kapasitas profesi.

Basuki berharap para guru honorer kategori maupun non – kategori khususnya yang berusia diatas 35 tahun diberikan kesempatan menjadi ASN melalui jalur ASN PPPK maupun jalur CPNS. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya