Fakultas Kedokteran ULM Berikan Edukasi Protokol Kesehatan

Banjarmasin, KP – Sebagai wujud pelaksanaan Tridharma perguruan tinggi, dimana salah satunnya adalah melaksananakan pengabdian terhadap masyarakat sesuai bidangnnya yang relevan, akuntabel dan dengan kebutuhan masyarakat.

Fakultas Kedokteran Program Studi Pendidikan Dokter Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Angkatan 2020 menggelar edukasi Protokol Kesehatan serta menghimbau kepada warga masyarakat dalam pencegahan Covid-19 pada era New Normal.

Acara yang berlangsung dalam Bakti Sosial tersebut berlangsung selama dua hari, dimana hari pertama memberikan pemahaman tentang pentingnya protokol kesehatan terhadap masyarakat di kawasan Jl. Pangeran, Kec. Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin.

Dan di hari kedua memberikan bantuan kepada panti asuhan Puteri Muawanah yang terletak dikawasan Jl. Pangeran pula.

Ketua Pelaksana Bakti Sosial, Muhammad Amar Qistan Ridhani mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bakti sosial dan partisipasi mahasiswa dalam membantu memutus mata rantai serta terus berupaya menekan dan memberikan edukasi terkait pandemi covid-19.

Berita Lainnya

Sekda Definitif Terhalang Rekom Gubernur

1 dari 3.557

“Kami berharap agar masyarakat semakin mengetahui dan paham tentang protokol kesehatan untuk pencegahan penularan corona,” katannya Selasa (22/12/2020).

Dikatakannya pula masyarakat yang belum memperhatikan pola hidup sehat bisa berubah. Dengan memakai masker, menjaga jarak dan sering cuci tangan memakai sabun dapat mencegah penyebaran virus corona.

“Mudah-mudahan pandemi ini cepat berlalu dan warga bis beraktivitas seperti sedia kala,”ucapnnya.

Sementara Immawati Nur Melinda pengurus Panti Asuhan Puteri Muawanah sangat berteria kasih dengan adannya bantuan sembako yang diberikan, terlibih adik-adik panti juga diberikan masukan dan diberikan wawasan tentang protokol kesehatan.

“Tentunya dengan adannya pengetahuan yang dibrikan ini masukan yang sangat berarti bagi kami di panti asuha agar bisa menjaga kesehatan sehingga terhindar dari covid-19” ucapnnya.

Dalam kegiatan baktisosial tersebut Fakultas kedokteran ULM ini juga membagikan masker terhadap masyarakat sekitar. (fin/k-11)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya