FK Gelar Bimtek Menulis Artikel Ilmiah Siap Publish

Banjarbaru, KP – Jelang pergantian tahun, Program Studi Kesehatan Masyarakat (PSKM) Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (FK ULM) menggelar Bimtek Penulisan Publikasi Ilmiah pada Jurnal Nasional Terakreditasi Sinta, melalui media conference zoom, Sabtu (5/12) kemarin.

Kegiatan ini terdiri dari pemberian materi dan bimtek penulisan publikasi ilmiah pada jurnal nasional terakreditasi Sinta yang dilaksanakan salah satu dosen PSKM FK ULM, Hadrianti HD Lasari SKM MPH.

Tema kegiatan adalah penulisan artikel ilmiah siap publikasi di jurnal terakreditasi Sinta. Materi diantaranya, dasar dan etika penulisan artikel, teknik membuat artikel ilmiah dan mempublikasi pada jurnal nasional terakreditasi sinta.

Berita Lainnya
1 dari 592

”Latar belakang kegiatan ini adalah publikasi ilmiah yang sangat minim pada mahasiswa, sehingga luaran pada kegiatan tersebut, mahasiswa dapat submitted artikel ilmiah yang dimilikinya pada jurnal terakreditasi Sinta,” ungkap Hadrianti, kepada KP, Jumat (11/12).

Senada dengan Hadrianti, Devia Lestari, seorang mahasiswa Epidemiologi angkatan 2018 selaku peserta mengakui, sebagai seorang mahasiswa, sangat penting untuk publikasi ilmiah yang akan memperkaya khasanah ilmu, meningkatkan kebermanfaatan diri, menjunjung harkat dan martabat bangsa, meningkatkan tanggung jawab dalam pelaksanaan riset, memperkaya portofolio mahasiswa.

”Dan meningkatkan eksistensi instansi dan diri pribadi, sehingga sangat penting bagi mahasiswa melakukan publikasi ilmiah,” katanya.

Kegiatan ini dilaksanakan secara online/virtual melalui room meeting zoom. Sasaran kegiatan ini adalah mahasiswa PSKM FK ULM angkatan 2018. Jumlah peserta sebanyak 26 orang dari berbagai peminatan, seperti peminatan epidemiologi, K3 dan Kesehatan Lingkungan PSKM FK ULM. (Wan)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya