FK ULM Gelar Workshop Penulisan PKM Batch 2

Banjarbaru, KP – Program Studi Kesehatan Masyarakat (PSKM) FK ULM, Sabtu (19/12) kemarin menggelar Workshop Penulisan PKM Batch 2, bertemakan “Workshop PKM KT, GFK dan Pemantapan PKM 5 Bidang” lewat conference zoom meeting.

Workshop Penulisan PKM Batch 2 kali ini mengangkat 2 materi sekaligus, yaitu workshop sosialisasi PKM KT dan GFK untuk mahasiswa dan pemantapan PKM 5 bidang untuk dosen pendamping di PSKM FK ULM.

Workshop ini diisi pemateri, yakni Dr Ir Endy Suwondo DEA (dosen Fakultas Teknik Pertanian UGM), yang dimoderatori Thoriq Abi Pramana.

Kegiatan ini dihadiri online peserta dari mahasiswa sebagai kelompok PKM dan dosen pendamping PKM di PSKM FK ULM dengan jumlah kurang lebih 70 peserta

Kegiatan ini juga dihadiri Dr Iwan Alfanie dr MKes SpF SH (Dekan Fakultas Kedokteran ULM), dr Istiana MKes (Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FK ULM), Fauzie Rahman SKM MPH (Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FK ULM), Laily Khairiyati SKM MPH selaku Koordinator Prodi Kesmas FK ULM serta rekan-rekan dosen dari Civitas Akademik FK ULM.

Berita Lainnya
1 dari 2.146

Diusungnya Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam mengusulkan PKM yang berkualitas dan siap bersaing dalam ajang bergengsi di PIMNAS Ke-34 di tahun 2021 nanti.

Pada kesempatan sebelumnya, PSKM ULM berhasil mengirimkan beberapa tim PKM yang lolos didanai, yaitu 2 tim dari skim PKM-AI, 1 tim dari skim PKM-M dan 1 tim dari skim PKM-K.

“Harapannya, lewat workshop penulisan PKM seperti ini dapat mendorong dan memotivasi mahasiswa membuat usulan PKM berkualitas yang siap untuk bersaing dalam ajang bergengsi di PIMNAS ke-34,” ungkap Hadrianti HD Lasari SKM MPH selaku ketua pelaksana, kepada KP, Selasa (22/12).

Workshop dibuka Dekan FK Iwan Alfanie. Dia pun mengapresiasi kegiatan yang berjalan lancar tersebut, walau dalam situasi pandemi Covid-19. Dia pun berharap workshop tersebut dapat memberikan nilai tambah kepada FK ULM, maupun PSKM untuk mencapai visi dan misinya melalui serangkaian capaian dan berbagai macam program kerja.

“Kegiatan ini tentunya sangat positif dalam rangka mengaktualisasikan dan melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi”, ungkapnya. (Wan/k-11)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya