Forkopinda Tabalong dan Tim Desk Pemilu Pastikan Penerapan Prokes Covid-19 di TPS

Tanjung, KP – Wujud tanggungjawab terhadap kesehatan masyarakat terlebih di masa pandemic Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Kabupaten Tabalong bersama tem desk Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2020 pastikan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Tim gabungan yang langsung dipimpin oleh Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani M.Si, tersebut melakukan pemantauan Prokes Covid-19 di beberapa titik, dimana dilakukan pelaksanaan pemungutan suara Pilgub, belum lama tadi di Kabupaten Tabalong. Setidaknya ada enam kecamatan dan delapan TPS.

Saat melakukan pemantauan di TPS wilayah Selatan Tabalong, yakni Desa Pugaan Kecamatan Pugaan, Desa Banua Lawas Kecamatan Banua Lawas dan TPS di Kelurahaan Pulau Kecamatan Kelua.

Selanjutnya tim menuju ke wilayah Tengah, yakni Kelurahan Jangkung dan Hikun Kecamatan Tanjung, kemudian dilanjutkan ke wilayah Utara di Desa Halong dan Kembang Kuning kecamatan Haruai, dan berakhir di wilayah tengah Kelurahan Mabu’un kecamatan Murung Pudak.

Berita Lainnya
1 dari 288

Dandim 1008/Tanjung, Letkol Inf Ras Lambang Yudha mengatakan seluruh TPS yang dikunjungi menjalankan prokes dengan ketat. “Saya melihat langsung bahwa bagaimana proses pemilihan, memang sudah sesuai dengan prokes dan itu yang kita harapkan,” sebut Dandim.

“Kita juga telah mengantisipasi terjadinya kerumunan masyarakat, sehingga dipastikan n kegiatan berjalan secara aman,” ujar Dandim 1008/Tanjung, seraya berharap kondisi dan situasi ini bisa dipertahankan hingga kegiatan Pilkada Kalsel di Tabalong selesai.

Masih dalam kegiatan yang sama, Kapolres Tabalong, AKBP M Muchdori mengaku bersyukur, kegiatan pesta demokrasi di Kabupaten Tabalong berjalan dengan kondusif.

“Saya sangat bersyukur, sampai detik ini kondisi aman dan kegiatan rata-rata sudah selesai di Kabupaten Tabalong,” ungkapnya.

Dijelaskan Kapolres, bahwa dari hasil pantauan Prokes Covid-19 di TPS di Kabupaten Tabalong sudah diterapkan dengan benar. “Karena memang peralatan atau logistik APD ini memang sudah disiapkan dan kondisi DPT sudah ditentukan dan diatur waktunya,” ujarnya.

Selebihnya, Kapolres juga berharap agar kedepan apa yang dikhawatirkan tentang klaster tidak terjadi di Tabalong. “Karena memang dari segi kedisplinan prokes yang sudah ditentukan bersama sudah diterapkan dan saya harapkan itu sudah dilaksanakan dengan baik,” demikian pungkas Kapolres Tabalong, terkait dengan adanya kluster baru dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tabalong. (ros/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya