Hadapi Natal dan TahunBaru,
Polres Tapin Gelar Pasukan Operasi Lilin Intan 2020

Rantau, KP – Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor pimpin upacara gelar pasukan operasi kepolisian terpusat “Lilin Intan 2020” Polres Tapin bertempat di Halaman Mapolres Tapin. Senin (21/12/2020).

Sebelum upacara digelar terlebh dahulu memeriksa barisan peserta upacara serta sarana dan prasarana pendukung pengamanan pada operasi lilin Intan.

Operasi lilin intan mengambil tema “Melalui apel gelar pasukan operasi lilin intan 2020 kita tingkatkan sinergi Polri dengan intansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan natal 2020 dan tahun baru 2021 di tengah pandemik covid 19”.

Wakil Bupati dalam amanatnya mengatakan apel gelar pasukan dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan atau kesiapan pelaksanaan operasi lilin tahun 2020 dalam rangka pengamanan perayaan hari natal dan tahun baru.

“Operasi lilin ini secara rutin digelarsetiap tahun dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang merayakan natal dan tahun baru 2020, serta kesiapan kamtibmas,” katanya.

Wabup berharap pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin biasa namun tentunya harus tetap waspada dan menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan atraktif serta bertindak yang tepat.

Berita Lainnya
1 dari 250

Pada kesempatan ini pula wabup berpesan bahwa ada beberapa langkah yang harus disiapkan sebelum melaksanakan tugas, pertama, siapkam mental dan fisik dengan baik. kedua lakukan deteksi dini dengan melakukan pemetaan dan fenomena yang berkembang.

Ketiga tingkatkan kepekaan dan kewaspadaan serta kesiapsiagaan dalam pengamanan, keeempat laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, kelima laksanakan penegakan hukum.secara profesional.

Kemudian keenam mantapkan kerjasama dan sinergitas, soliditas dengan semua pihak yang terlibat. Ketujuh tetaplah menjadi tauladan dimasyarakat dengan menjalankan protokol kesehatan dalam bertugas.

Sementara Kapolres Tapin AKBP Pipit Subiyanto menambahkan, pelaksanaan operas lilin intan berlangsung selama 15 hari kedepan dimulai tanggal 21 Desember sampai 04 Januari 2021.

Dalam operasi lilin intan pengamanan natal dan tahun baru melibatkan TNI, Polri dan Personil instansi terkait seperti Dishubdan Satpol PP.

“Kesiapan semua personil baik sarana dan prasarana sudah siap, hal ini untuk menciptakan rasa aman di Kabupaten Tapin,” tegasnya.

Di akhir acara, di rangkaidengankegiatan pelepasan personil Polri dan TNI yang membagikan sembako untuk warga masyarakat yang terdampak covid 19 di Kabupaten Tapin. (ari/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya