Kadin Diminta Cari Solusi Agar Ekonomi Bergerak

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, mengatakan sebagai wadah Pengusaha Indonesia, sudah saatnya Kadin lebih giat mendukung serta membangun perekonomian, demi mewujudkan kehidupan ekonomi dan dunia usaha yang sehat dan tertib.

PALANGKA RAYA, KP – Di tengah pandemi covid 19 saat ini, diharapkan sebagai organisasi dunia usaha, Kanar Dagang dan Industri Indonesia mampu cari solusi.agar ekonomi.bisa bergerak, pinta Gubernur kalteng, Sugianto Sabran, Senin (14/12).

Harapan dan perminraan itu ia sampaikan melalui Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) H. Nurul Edy saat menghadiri sekaligus membuka secara langsung Musyawarah Provinsi ke VII Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kalteng Tahun 2020.

Musyawarah Kadin Tahun 2020 merupakan keputusan tertinggi organisasi, untuk melakukan evaluasi kinerja atau program yang telah dilakukan, serta penyusunan program dengan kepengurusan baru, agar dalam penyusunan program kerja, di Bidang Ekonomi dan Dunia Usaha dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, mengatakan sebagai wadah Pengusaha Indonesia, maka sudah saatnya Kadin lebih giat mendukung serta membangun perekonomian Bangsa ini demi mewujudkan Kehidupan Ekonomi dan Dunia Usaha Nasional yang sehat dan tertib.

Berita Lainnya

Gubernur: Banjir di Kalteng Mulai Terkendali

1 dari 567

Karena itu, peran serta Kadin diharapkan dapat membantu mencari solusi agar roda Perekonomian dapat tetap berjalan dengan mendapat dukungan dari semua pemangku kebijakan atau stakeholder, yang mana tujuan akhirnya adalah untuk kemakmuran dan kesejahteraan seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Kalteng.,

Disebutkan dampak Covid-19 yang dirasakan saat in lebih besar dibandingkan dengan krisis ekonomi yang melanda Bangsa Indonesia pada tahun 1998 silam, sehingga Pemerintah Pusat mengalokasikan anggaran penanganan Covid-19 yang sangat besar dan telah mengeluarkan berbagai kebijakan serta stimulus agar sektor ekonomi dapat segera pulih.

Ditengah Pandemi Covid-19 seperti saat ini, membuat kita harus lebih kreatif, dalam melaksanakan berbagai kegiatan yang membawa manfaat kepada masyarakat dan mampu menggerakan ekonomi secara berkesinambungan, harap Gubernur

Guberur juga minta Kadin sebagai satu-satunya organisasi yang mewadahi para pengusaha Indonesia, maka KADIN bersama Pemerintah harus berjalan beriringan dalam penyelesaian masalah ekonomi ini.

Musyawarah Provinsi Kadin Kalteng diminta dapat menghasilkan sesuatu yang terbaik bagi keberlangsungan organisasi Kadin di Indonesia dan Prov. Kalteng pada khususnya.

H. Nurul Edy mengajak rekan-rekan Kadin di seluruh Kabupaten/Kota se- Kalteng untuk bekerja sama dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah sehingga Pembangunan Ekonomi di Kalteng dapat berjalan seiring dan seirama dalam mewujudkan Kalteng Berkah. (drt/K-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya