Kasus Covid-19 Kembali Meroket

Banjarbaru, KP – Berdasarkan update terbaru yang disampaikan oleh Satuan Tugas Covid-19 Kota Banjarbaru pada Minggu (20/12/2020) menyampaikan adanya penambahan 51 kasus warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 hanya dalam waktu 1 hari. Untuk pasien yang sembuh ada sebanyak 3 orang, dan 49 warga di pantau.

Penambahan tersebut terjadi di 14 Kelurahan dari 20 Kelurahan Kota Banjarbaru, dimana kasus terbanyak terjadi di Kelurahan Sungai Besar, Kecamatan Banjarbaru Selatan. Dengan rincian, 4 kasus di Kelurahan Loktabat Utara, 1 kasus di Kelurahan Komet, 4 kasus di Kelurahan Mentaos, 4 kasus di Kelurahan SungaibUlin, 3 kasus di Kelurahan Loktabt Selatan dan 4 kasus Kelurahan Guntung Paikat.

“Ada penambahan 1 kasus warga dari luar daerah yang tinggal di Banjarbaru.” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru Rizana Mirza.

Berita Lainnya

Pengabdian PKM Bagi Penderita Thalassemia

Panel Lampu Tugu Batas Kota Dicuri Kembali

1 dari 692

Rizana menjelaskan jika lonjakan kasus tersebut merupajan hasil dari tracking dan tracing yang dilakukan oleh tim surveilans di lapangan terhadap orang-orang yang pernah melakukan kontak erat dengan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Sebelumnya kami sudah memprediksi adanya lonjakan kasus Covid-19 karena kasus sebelumnya juga cukup tinggi” ujarnya.

Rizana menjelaskan jika penambahan kasus ini belum bisa dipastikan ada kaitannya dengan pelaksanaan Pilkada lalu.

“Kembali mengingatkan kepada masyarakat jika pandemi belum berakhir. Tetap jaga diri dan orang-orang disekitar dari penularan virus. Tentunya dengan menerapkan 3M, memakai masker, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan,” ujarnya. (dev/k-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya