Khalid Effendi Teepilih Ketua BKPRMI Batola

Marabahan, KP – Khalid Effendi terpilih sebagai Ketua Umum Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Barito Kuala (Batola) masa bakti 2021-2025. Ia terpilih melalui Musyawarah Daerah (Musda) IV yang dilaksanakan di Aula Selidah Kantor Bupati Batola, Sabtu (12/12/2020) lalu.

Khalid Effendi menggantikan ketua BKPRMI periode sebelumnya H Zulhadi. Sementara jabatan Ketua 1 merangkap Ketua Harian dipercayakan kepada Irwan, Ketua 2 Supiani, Ketua 3 Abdurrahman, Sekretaris Umum Irwan Setia Rahman, Wakil Sekretaris H Hair, Bendahara Umum Zainal Hakim, Wakil Bendahara Umum M Sabirin.

Kepengurusan BKPRMI Batola juga dilengkapi biro-biro seperti Biro Hubungan Antar Lembaga, Biro Penelitian dan Pemberdayaan Mesjid, Biro Informasi, Iptek dan Kajian Strategis, Biro Kebudayaan dan Olahraga, serta Biro Kajian Sosial dan Politik.

Selain itu juga terdapat lembaga-lembaga seperti LPPDSDM, LPPTKA, LPPEKOP, LPPKS, dan Brigade Daerah BKPMRI.

Ketua DPD BKPRMI Batola terpilih, Khalid Effendi menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Ia berharap dalam memimpin nantinya mendapat dukung dan kerjasama dari seluruh jajaran organisasi terutama jajaran pengurus daerah, biro-biro, maupun lembaga-lembaga. 

Agar organisasi yang dijalankan bisa berjalan secara maksimal sesuai dengan harapan dan keinginan bersama.

Berita Lainnya
1 dari 265

Sebelumnya, Musda VI BKPRMD Batola ini dibuka Bupati Batola Hj Noormiliyani AS. Pembukaan yang berlangsung di Aula Selidah Kantor Bupati Batola ini juga dihadiri Ketua Umum BKPRMI Provinsi Kalsel H Hermansyah, Ketua TP-PKK Batola Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor, dan para pimpinan SKPD, para camat, dan undangan.

Bupati Hj Noormiliyani AS menyambut baik diselenggarakannya kegiatan. Ia menilai Musda BKPRMI Batola memiliki makna penting dalam rangka pembenahan organisasi dan mempersiapkan perencanaan yang matang serta menyamakan persepsi terkait program-program prioritas yang akan di jalankan.

Bupati yang 10 tahun menjadi Pembina BKPRMI Batola itu mengatakan, generasi muda Islam merupakan harapan masa depan kebangkitan agama Islam di dunia mengingat di tangan mereka harapan dan tanggungjawab tersandarkan.

Para generasi muda Islam, sebutnya, harus ditempa sejak dini baik melalui ajaran agama maupun pengetahui teknologi seiring pesatnya kemajuan. Seluruh pengurus BKPRMI Batola, sambungnya, harus dapat memberikan teladan serta prilaku yang baik sesuai ajaran, norma, serta aqidah agama Islam.

Karenanya sehubungan penyelenggaraan Musda BKPRMI, bupati berharap, dapat menghasilkan jajaran pengurus yang mau dan mampu bekerja keras dengan tulus ikhlas dengan rumusan program kegiatan yang mengarah kepada peningkatan keimanan dan ketakwaan masyarakat, khususnya dalam membangun mentalitas anak-anak selaku generasi penerus yang merupakan aset terbesar guna kelanjutan pembangunan.

“Saya berharap semua yang ditetapkan benar-benar atas dasar hasil evaluasi serta menjadi kesepakatan dan komitmen bersama sehingga pelaksanaan dapat berjalan maksimal serta sesuai dengan yang diharapkan,” katanya. (ang/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya