Nutrimeal Diet Catering Didukung Ahli Gizi Berpengalaman

Banjarmasin, KP – Bisnis katering sehat cukup diminati oleh konsumen di Banjarmasin. Jenis katering ini menyediakan makanan sehat dengan porsi yang mengenyangkan.

Namun, dalam penyajiannya tetap mengutamakan komposisi bahan yang sehat, sehingga dapat mendukung program yang diinginkan konsumen, seperti misi penurunan berat badan, pemenuhan gizi seimbang, ataupun bagi konsumen yang menderita suatu penyakit.

Salah satu pelaku usaha bisnis katering sehat di Banjarmasin, yakni Nutrimeal Diet Catering yang didirikan oleh sepasang suami istri, Muhammad Ainani dan Rissa Saputri.

Usaha katering makanan sehat yang dirintis mulai tahun 2017 ini, menawarkan menu makanan diet sehat untuk melayani warga Banjarmasin dan sekitarnya, dengan beberapa jenis paket katering.

Kendati demikian, customer Nutrimeal tidak hanya menyasar orang-orang yang ingin berdiet menurunkan berat badan saja, Namun juga orang yang mempunyai penyakit tertentu.

“Tak hanya untuk diet, kami juga menyediakan menu makanan untuk orang yang ada keluhan, seperti pasien pasca operasi, pasien diabetes melitus, jantung, hipertensi, dan lain sebagainya. Juga ada paket katering untuk orang dengan kondisi khusus, seperti atlet, ibu hamil dan ibu menyusui,” tutur Muhammad Ainani kepada Kalimantan Post, Selasa (15/12).

Ia menuturkan, kelebihan katering Nutrimeal dibandingkan katering diet sejenis lainnya, yakni memiliki ahli gizi berpengalaman yang akan mengatur menu dan diet customer.

“Kebetulan istri saya Rissa, disamping kesibukannya sebagai PNS Ahli Gizi di Rumah Sakit Ansari Saleh, juga menjadi ahli gizi tetap yang saban hari menangani setiap customer katering Nutrimeal,” beber Ainani, selaku Manajer Operasional di Nutrimeal.

Dalam melayani pelanggannya, Nutrimeal memiliki 4 varian paket yaitu Healthy Diet, Low Calorio Diet, Special Need Diet, dan Intensive Care.

Untuk paket Healthy Diet dan Low Calorie Diet menggunakan bumbu dan kondimen alami dan bebas MSG, dengan penggunaan garam dan gula minimal, minyak tinggi lemak tak jenuh dan Omega-3, bahan makanan segar

serta sayuran organik.

Sedangkan paket Special Need Diet dan Intensive Care menggunakan bumbu, kondimen, bahan makanan, dan cara pengolahan yang disesuaikan dengan penyakit dan kondisi kesehatan customer.

Berita Lainnya

BANK Kalsel Serahkan Bantuan Banjir ke Kalteng

Bermula Hobi Kini Jadi Bisnis Ratusan Juta

1 dari 926

Ainani mengatakan, bagi yang ingin makan sehat dan menjaga berat badan ideal, customer bisa memilih paket Healty Diet. Sedangkan, bagi yang ingin menurunkan berat badan dengan diet seimbang, no extrem diet, aman dan nyaman dapat mengambil paket Low Calorie Diet.

“Nah, untuk pelanggan yang ada riwayat penyakit, seperti DM, hipertensi, kolesterol, jantung, maag, ginjal, dan yang lain, kami sarankan untuk memakai paket Special Need Diet,” jelasnya.

Kemudian, lanjut Ainani, untuk paket Intensive Care diperuntukkan bagi orang yang memerlukan asupan tinggi protein, tinggi energi atau keduanya, seperti ingin menambah berat badan, ibu hamil, menyusui, pasca operasi, kanker, perawatan kemoterapi dan atlet.

“Customer yang memilih paket Low Calorie, Special Need Diet dan Intensive Care akan mendapatkan konsultasi diet gratis, termasuk panduan untuk makan pagi dan makan malam, layanan konsultasi online, dan evaluasi rutin oleh Nutrisionist Nutrimeal,” jelas Ainani lagi.

Dia menambahkan, paket katering di Nutrimeal ada mingguan dan juga bulanan. Terserah konsumen memilihnya. Dan, untuk pengantaran, customer Nutrimeal akan mendapatkan free ongkir khusus area dalam kota Banjarmasin.

“Order makanan sehat dari Nutrimeal, Insya Allah halal dengan menu bervariasi. Yang terpenting, tentu menyesuaikan dengan kebutuhan energi dan zat gizi personal customer,” imbuhnya.

Selama ini, Nutrimeal hanya melayani pesanan via online. Customer bisa melihat paket apa saja dan menu-menunya di media sosial instgaram. “Bisa lihat-lihat postingan di Instgram kami, @nutrimeal_bdc atau mau informasi lebih lanjut bisa kontak kami di nomor WA yang ada di bio akun Nutrimeal,” kata Ainani.

Masa wabah Corona ini cukup berpengaruh pada semua sektor usaha. Hal itupun diakui Ainani, dimana jumlah pelanggan kateringnya menurun hampir 50 persen.

“Dampak pandemi covid-19 sangat terasa, katering kami ada penurunan pesanan. Saat ini, kami melayani pesanan sekitar 30-40 paket per harinya.

Sebelumnya, orderan bisa sampai 70an kotak per hari,” sebutnya.

Ia berharap, pandemi Covid-19 akan segera berakhir dan kondisi akan semakin membaik di semua sektor kehidupan.

“Tentu, kita semua ingin wabah ini ada ujungnya. Berakhir dalam waktu dekat dan semua kondisi pulih seperti sebelumnya, terutama kesehatan dan perekonomian kita,” pungkas Ainani. (opq/k-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya