Pagi Ini Jenazah Almarhum H Aliansyah Tiba di Banjarmasin. Sebelum Dimakamkan di Alkah Keluarga Disholatkan di Masjid Jami


Banjarmasin, KP – Dipastikan pagi ini Jenazah almarhum H Aliansyah tiba di Banjarmasin, setelah diterbangkan dengan pesawat Garuda dari Jakarta yang langsung didampingi putrinya Sri Minarni.
Mantan Ketua Umum Kadin Kalsel, yang juga Mantan Ketua Umum BPD Gapensi Kalsel tiga periode H Aliansyah bin H Utuh Ismail meninggal dunia di Rumah Sakit Cideres Majalengka, Rabu (30/12/2020) pukul 06.15 WIB.
Sebelum di makamkan di Alkah keluarga di Sungai Miai Banjarmasin, Kamis (31/12/2020), jenazah almarhum disholatkan di Masjid di Banjarmasin.
Ketua GK Pusat Kelik menyatakan belasungkawa dengan kepergian almarhum H Aliansyah tersebut.
H Aliansyah meninggal dunia di usia 71 tahun ini, setelah dua hari dirawat di rumah sakit setelah kena serangan penyakit stroke yang diderita sebelumnya. Almarhum, yang dikenal pekerja keras dan gigih memang dikalangan pengusaha cukup disegani karena keberaniannya.
Bahkan semasa hidupnya, almarhum selain dekat dengan para penguasa di daerah ini juga pernah menjadi pengurus Golkar Kalsel dan beberapa organsiasi sosial termasuk Ketua Galang Kemajuan Kalsel juga Ketua Umum Granat Kalsel.
Almarhum selain dikenal darmawan juga dikenal dekat dengan para ulama dan terbukti setiap menggelar hajatan ataupun acara baik di rumah maupun kantor organisasi yang dipimpinannya, para ulama yang diundang datang silih berganti dan diantara mereka kerap diajak menjalankan ibadah umroh dengan sistem ditunjuk almarhum.
H Aliansyah sendiri mengawali usaha yang digeluti dari pekerjaan yang paling bawah. Bahkan dari pengakuan almarhum dalam sebuah acara di rumah pribadinya di Jalan Cempaka V dan Cempaka VI Banjarmasin juga pernah dilukis perjalanan hidupnya, yang kerap diceritakan mulai dari penarik becak hingga buruh kasar sampai memiliki beberapa perusahaan hingga menjabat posisi strategis di daerah ini.
Bahkan sejak kemarin hingga pagi tadi rumah duka di Jalan HKSN Komplek AMD Blok I Banjarmasin terus di penuhi para pelayat.
“Kita doakan proses pemakaman dilancarkan karena beliau selain dikenal Darmawan juga orang baik dan cinta ulama,”ungkap salah satu politisi PDIP H Rosehan Noor Bahri.(vin/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya