Pantau TPS, Paman Birin Yakinkan Pilkada Kalsel Aman dan Lancar

Banjarmasin, KP – Rombongan Forum Komunikasi Pimpinanan Daerah (Forkopimda) Kalsel yang dipimpin Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor, meninjau sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Banjarmasin, Selasa (8/12) malam.


TPS pertama yang dikunjungi rombongan adalah TPS 10 Kelurahan Teluk Dalam di Jalan Sutoyo S. Di sela kunjungannya gubernur yang akrab disapa Paman Birin, itu ingin meyakinkan kepada masyarakat Pilkada Kalsel berlangsung aman dan lancar.


“Kita pengen meyakinkan (publik) bahwa pelaksanaan Pilkada besok hari berjalan dengan aman, dan lancar, dan TPS pertama kita kunjungi terlihat persiapannya matang,” ujar Paman Birin kepada media.

Berita Lainnya
1 dari 1.453


Ia mengatakan, karena pelaksanaan Pilkada di tengah pandemi maka protokol kesehatan wajib dilaksanakan dengan serius, sehingga dapat mencegah penularan.
Pada TPS yang ia kunjungi sudah tersedia
fasilitas cuci tangan, sarung tangan, dan fasilitas lainnya. Meski demikian, Paman Birin berpesan untuk tetap menjaga jarak selama di dalam TPS.

“Mudah-mudahan pelaksanaan Pilkada kita, terhindar dari Covid-19, itu yang sangat jaga sekali di kesempatan Pilkada di era hari ini,” harap ketua DPD Golkar Kalsel ini.

Paman Birin berpesan kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan hati yang gembira, dan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Ini adalah hak (konstitusi) warga yang setiap lima tahun sekali digunakan. Besok rakyatlah yang berkuasa,” tutup Paman Birin.


Rombongan Forkopimda juga bergerak mengunjungi TPS 22 Kelurahan Pelambuan, TPS 9 Kelurahan Pangeran, TPS 12 Sei Bilu, dan TPS 1 Pemurus Baru.(mns/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya