Hadapi Pemilu, Angkatan Muda Sabilal Muhtadin Gelar Salat Hajat dan Doa Bersama

Banjarmasin, KP – Jelang hari pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2020, Angkatan Muda Sabilal Muhtadin (AMSM) menggelar salat hajat dan doa bersama untuk bermunajat kepada Allah SWT, di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Selasa (8/12) malam.

Kegiatan keagamaan yang diselingi dengan lantunan shalawat itu dimaksudkan agar pesta demokrasi rakyat Kalimantan Selatan (Kalsel) besok, Rabu 9 Desember itu bisa berjalan damai, lancar dan kondusif.

Suasana khidmat mewarnai kegiatan ini. Lantunan Maulid Habsyi oleh grup AMSM menjadi pembuka acara yang kental dengan syair-syair pujian kepada baginda Nabi Besar Muhammad SAW.

Selanjutnya puluhan pemuda-pemudi organisasi keagamaan itu menggelar Salat Magrib berjamaah yang dilanjutkan Salat Hajat dan doa bersama.

“Pesan kita kepada generasi muda Kalimantan Selatan agar memilih yang bijak, yang baik dari terbaik,” ungkap Ketua Angkatan Muda Sabilal Muhtadin, Fathurrahman.

Acara tersebut juga diisi tausiyah keagamaan oleh Ustadz Ahmad Supian yang menyerukan kepada generasi muda ikut mengawal jalannya pesta demokrasi secara santun.

Berita Lainnya

Guru Khalil Tutup Usia, Warga Banjar Berduka

Sah! Banjarmasin Terapkan PPKM Level IV

1 dari 1.257

Pemuka agama yang dikenal dengan kejenakaannya ini berharap agar hari pencoblosan juga dijadikan wadah saling bersilaturahmi antar sesama sehingga terciptanya suasana harmonis.

“Semoga Banua kita diberi pemimpin yang adil, cinta kepada rakyatnya. Pemimpin kita mendapatkan ridho Allah. Semoga pencoblosan besok berjalan lancar dan damai,” tuturnya.

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalsel serta penyelenggara Pilkada.

Mewakili Gubernur, Kadispora Kalsel, Hermansyah mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian generasi muda terhadap jalannya pesta demokrasi.

“Ini menjadi sebuah momentum kebangkitan pemuda Kalimantan Selatan. Artinya kita memilih pemimpin, bermuhasabah kepada Allah agar mendapatkan pemimpin yang berkualitas, adil, mudahan mendapatkan pemimpin yang terbaik,” imbuhnya

Disamping itu, ia mengajak kaula muda yang saat ini akan menjalani masa pertamanya untuk memberikan hak suaranya sebagai warga negara.

“Kaum milenial harus ikut serta dalam mensukseskan Pemilu serentak tahun ini,” tandasnya

Untuk diketahui, pada Rabu 9 Desember mendatang, selain digelar Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel, juga digelar pemilihan kepala daerah di tujuh kabupaten/kota yakni Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Hulu Sungai Tengah, Balangan, Tanah Bumbu dan Kotabaru.(Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya