PBFI Kalsel didukung BSC Langsung tancap gas

Banjarmasin, KP – Setelah resmi dikukuhkan menjadi anggota Koni Kalsel, Persatuan Binaraga dan Fitness Indonesia (PBFI) Kalsel langsung tancap gas menjalankan program baru.

Program tidak hanya fokus lada pembinaan olahraga tapi juga pengabdian kepada masyarakat, salah satu langkah terbaru yang didukung BSC (Bugar Sport Centre) adalah menggelar Jamaah Peduli Khitan di Masjid Ar Rahmah Padat Karya Sungai Andai, Sabtu (26/12/2020) pagi .

Wakil Ketua PBFI, Yudha Pribadi mengatakan ini merupakan kegiatan pertama Kepengurusan yang diketuai Mustohir Arifin atau H Imus usai dikukuhkan.

“Setelah ini kita akan menggelar pelantikan yang dijadwalkan Januari nanti dan penyusunan pengcab di daerah,” kata Yudha.

Saat ini lanjut dia sudah ada lima Pengcab PBFI yakni Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Batola dan Hulu Sungai Selatan.

“Tanah bumbu akan menyusul begitu juga dengan daerah lain,” ujar dia.

Dalam kepengurusan PBFI terbaru ini lebih tampil hanya ada 16 kepengurusan saja. Ini dimaksudkan agar pengurus bekerja efektif dan cepat dalam membina olahraga binaraga dan fitnes di Banua.

“Kita juga ada memasukan beberapa mantan atlet binaraga di kepengurusan,” tambah dia.

Berita Lainnya
1 dari 304

Sementara dalam program pertama khitanan massal, Yudha mengaku ini sesuai dengan program PBFI jangka panjang selain olahraga juga kegiatan sosial.

“Untuk sunatan massa ini baru pertama kali digelar kepengurusan binaraga, sebelumnya rutin menggelar donor darah. Kegiatan ini didukung Bugar Sport Center (BSC) dan jemaah masjid Al Rahmah,” kata Yudha yang juga jemaah aktif Ar Rahmah ini.

Yudha menjelaskan sebenarnya pihaknya hanya menargetkan 100 anak yang di khitan secara gratis namun yang mendaftar justru 110 orang.

“saat ini kan masa pandemi Covid 19 juga anak-anak libur sehingga sangat tepat jika kita menggelar kegiatan ini,” jelas dia.

Untungnya kegiatan ini juga di dukung Dinkes Korem 101 Antasari yang menerjunkan 12 dokter.

Salah satu peserta Khalid Faeya AR (8) tahun mengaku sangat senang akhirnya bisa melakukan khitan. Bahkan siswa kelas 2 SDN Sungai Andai 3 Banjarmasin ini khitan yang dilakukan tidak sakit sama sekali.

“Tadi sakit sedikit saja,” kata Eza sapaan akrabnya.

Eza pun menghaturkan ucapan terimakasih kepada pengurus PBFI Kalsel, BSC Banjarmasin dan jemaah masjid telah menggelar kegiatan ini secara gratis.

“Apalagi tadi dapat hadiah, sarung, peci dan duit,” kata Eza senang. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya