PDI Perjuangan Kalsel Menang Lima Pilkada di Kalsel

Berita Lainnya
1 dari 2.264

Banjarmasin, KP – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kalsel berhasil memenangkan lima pemilihan kepala daerah, yakni empat kabupaten/kota dan provinsi.
“PDI Perjuangan berhasil memenangkan lima Pilkada di Kalsel,” kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalsel, M Syaripuddin kepada wartawan, Rabu (30/12/2020), di Banjarmasin.
Bahkan, kader partai PDI Perjuangan berhasil memenangkan simpati masyarakat di daerahnya, seperti H Supiani di Kabupaten Balangan maupun Wartono Kota Banjarbaru.
“Kader partai berhasil menjadi kepala daerah, walaupun hanya sebagai wakil bupati atau walikota,” tambah Bang Dhin, panggilan akrab M Syaripuddin.
Sedangkan di Kota Banjarmasin dan Kabupaten Kotabaru, PDI Perjuangan mendukung petahana maju di Pilkada setempat, yakni Ibnu Sina-Ariffin Noor di Kota Banjarmasin dan Sayed Ja’far-Andi Rudi Latif di Pilkada Kotabaru, yang berhasil meraih suara terbanyak.
“Kita juga berhasil memenangkan petahana di Pemilihan Gubernur Kalsel, yang dimenangkan pasangan H Sahbirin Noor dan H Muhidin,” ungkap Wakil Ketua DPRD Kalsel.
Bang Dhin mengakui, perolehan Pilkada pada 2020 ini cukup menggembirakan, karena dari tujuh kabupaten/kota dan pemilihan gubernur Kalsel, PDI Perjuangan berhasil memang di empat kabupaten/kota dan provinsi.
“Ini cukup menggembirakan, walaupun PDI Perjuangan kalah di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dan Tanah Bumbu,” jelas Bang Dhin.
Untuk itu, PDI Perjuangan melakukan pembenahan struktur organisasi partai, mulai dari anak ranting hingga pengurus kabupaten/kota agar mampu memperkokoh partai.
“Kita menargetkan kemenangan pada Pemilu tahun 2024, sehingga perlu persiapan matang, terutama konsolidasi partai,” ujarnya. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya