Pelaku Usaha Dapat Bantuan Hibah Dari Pemko Banjarbaru

Banjarbaru, KP – Kelompok dan pelaku usaha mikro di Banjarbaru menerima bantuan hibah peralatan dan bahan dari Pemerintah Kota Banjarbaru, di Aula Gawi Seberataan Pemko Banjarbaru, kamerin (17/12).

Bantuan hibah peralatan dan bahan tersebut secara simbolis diserahkan Wakil Walikota Banjarbaru, H Darmawan Jaya Setiawan didampingi Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru, Muhammad Rustam.

Bantuan Hibah peralatan dan bahan kepala kelompok dan pelaku usaha mikro diantaranya, Usaha Keruing, Usaha Kampung Pejabat, Kelompok Pondok Pesantren Al Fatih Wal Imdad, Koperasi Usaha Kreatif Banjarbaru, Usaha Kampung Sultan dan perwakilan lainnya.

H Darmawan Jaya Setiawan mengatakan, kegiataan tersebut merupakan bagian dari pemulihan ekonomi di kota Banjarbaru sehubungan dengan kondisi Pandemi covid – 19.

Apalagi selama masa pendemi covid – 19 pelaku usaha mengalami dampak yang buruk tak terkecuali pelaku usaha di Kota Banjarbaru.

Berita Lainnya
1 dari 685

“Ada tiga program utama Pemko Banjarbaru, yaitu Penanganan Kesehatan, jaringan pengamanan sosial dan pemulihan ekonomi,” ujar pria yang akrab disapa Jaya itu.

“Jadi kegiataan ini sebagai bentuk pemulihan ekonomi dari Pemerintah kota Banjarbaru, karena kita tahu banyak pelaku usaha yang terdampak dari pendemi Covid 19,” tambahnya lagi.

Jaya mengatakan, penggerak utama ekonomi di kota Banjarbaru merupakan dari sektor pelaku ekonomi kreatif, usaha mikro kecil menengah.

Jadi tambahnya, pelaku usaha tersebut harus mendapatkan perhatian yang serius dimasa pendemi sekarang ini.

“Mudah-mudahan bantuan hibah peralatan dan bahan tersebut bisa membantu pelaku usaha di Banjarbaru, sehingga pemulihan ekonomi di Banjarbaru bisa berjalan,” pungkasnya. (dev/K-11)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya