Pemko Banjarbaru Terima LHP Kinerja Atas Efektivitas Penanganan Covid-19

Banjarbaru,KP- Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru menerima laporan hasil pemeriksaan (LHP) Kinerja atas penanganan kasus Covid 19 dari Badan Pemeriksaaan Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kalsel, Selasa (22/12) lalu.

LPH yang diterima Pemko Banjarbaru tersebut terkait dengan Efektivitas Penanganan Pandemi Covid-19 Bidang Kesehatan tahun anggaran 2020 dan pemeriksaaaan kepatuhan atas penanganan pandemi covid 19 di kota Banjarbaru.

LPH tersebut diterima oleh Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru H Said Abdullah bersama Ketua DPRD Kota Banjarbaru Fadliansyah.

Kepala BPK Perwakilan Provinsi Kalsel M Ali Asyhar secara langsung menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan kinerja atas efekvifitas penanganan pandemic covid 19 bidang kesehatan Tahun anggaran 2020 kepada Ketua DPRD dan kepala daerah pada lima entitas pemeriksaan yaitu Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar, dan Kabupaten Tanah Laut.

Berita Lainnya
1 dari 584

Pemeriksaan kinerja dengan sasaran pemeriksaan pengelolaan atas empat hal yaitu penelusuran kasus, pengujian, perawatan serta sosialisasi dan edukasi guna mengubah perilaku masyarakat dalam rangka penanganan dan pengendalian pandemic covid 19.

Dimana berdasarkan hasil pemeriksaan BPK menyimpulkan bahwa ke lima Kabupaten/Kota di lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, cukup efektif dalam melaksanakan penanganan pandemic covid 19 bidang kesehatan.

“Hal ini terlihat dari upaya penyediaan 14 jejaring laboratorium pemeriksaan covid 19 yang tersebar di seluruh Kalimantan Selatan yang memungkinkan hasil pengujian dapat diketahui dengan cepat sehingga mitigasi kasus dan penelusuran kontak erat dapat segera dilaksanaan,” Ujar M Ali Asyhar

Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah menyampaikan telah menerima laporan hasil pemeriksaan di bidang kesehatan yaitu penanganan covid 19 yang ada di Kota Banjarbaru mendapatkan hasil yang cukup baik dengan beberapa kabupaten Kota yang disebutkan. Said Abdullah menjelaskan kedepannya akan terus berupaya dengan seluruh pihak terkait untuk selalu meminimalisir penyebaran covid 19 yang ada di Kota Banjarbaru, serta menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Banjarbaru agar selalu mematuhi dan mentaati perturan penegakan covid 19 yang ada di Kota Banjarbaru. (dev/k-11)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya