Peringati Hari Ibu ke-92 : TP-PKK KALTENG BERI RAPID TEST GRATIS

Berita Lainnya
1 dari 408

Palangka Raya, KP -Peringati Hari Ibu ke 92 tahun 2020 ini, Tim Penggerak PKK Kalteng beri rapid test gratis bagi kaum perempuan di daerah itu.
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Provinsi Kalimantan Tengah (TP-PKK Kalteng), Yulistra Ivo Sugianto Sabran, menghadiri langsung  Rapid Test Gratis itu di Aula Kantor PKK Kalteng, Kota Palangka Raya, Kamis (17/12). 
 Pelaksanaan kegiatan atas kerjasama TP-PKK Kalteng dengan para alumni APDN, STPDN dan IPDN yang tergabung dalam Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) se-Provinsi Kalimantan Tengah sebagai bentuk perhatian khusus kepada kaum perempuan dalam rangka peringatan hari Ibu ke-92.
Upaya itu untuk melakukan deteksi dini terhadap penularan Covid-19, dan juga ini merupakan kepedulian kita bersama karena kita sama-sama kaum perempuan berupaya untuk tidak saling menularkan Covid-19. 
“Kegiatan ini juga sebagai tindakan preventif (mencegah) penularan Covid-19,” kata Ketua TP-PKK Kalteng yang juga akrab disapa Ivo Sugianto Sabran.
Menurut Ivo Sugianto Sabran perihal target, sehari seratus (orang), tetapi ya memang bertahap nanti ada lagi yang jam 10.00, ada lagi yang jam 12.00.
Diakui, dampak peningkatan kasus positif Covid-19 di sejumlah kabupaten membuat program kegiatan tersebut sedikit mengalami kendala.   
Tapi, pihaknya tetap coba melaksanakan program ini secara daring, dan juga supaya menarik perhatian, kita juga membuat video-video yang dapat dibagikan ke jejaring media sosial.
Direktur RS Doris Sylvanus yang juga selaku Pokja 4 TP-PKK Kalteng, Yayu Indriati, mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya menekan pennyebaran covid 19 di Bumi Isen Mulang.
Terkait vaksinasi, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng, Suyuti Syamsul yang juga merupakan Wakil Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kalteng  mengungkapkan, hingga saat ini izin edarnya belum ada. 
“Sampai sekarang masih menunggu, kapan dan vaksin mana saja yang dapat izin edar, mari kita tunggu bersama,” ungkapnya. 
Program rapid test massal gratis bagi kaum perempuan itu dilakukan dengan dua metode. Pertama rapid antibodi dan rapid antigen. Selain digelar di Kantor TP-PKK Kalteng, kegiatan juga diadakan di Gedung RMC, Jl. Jendral Sudirman, Palangka Raya.(Yld/drt/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya