Program Kotaku Layak Dikembangkan

PEMBANGUNAN – Infrastruktur merupakan suatu rangkaian usaha pertumbuhan dan perubahan yang dilakukan secara terencana untuk membangun prasarana atau segala sesuatu yang merupakan penunjang utama terselenggaranya suatu proses pembangunan.

Dengan ditandatanganinya prasasti peresmian program Kotaku, Bupati HST H A Chairansyah mengatakan dalam penerapan program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) banyak nilai yang berharga dan layak dikembangkan eksistensinya dalam rangka memperbaiki kualitas hidup masyarakat.

Tidak sekedar mengejar kuantitas dan kualitas fisiknya saja, tetapi lebih menekankan implementasi nilai-nilai universal (Gerakan Moral). Prinsip universal kemasyarakatan atau good governance dan pembangunan berkelanjutan.

KEGIATAN – Temu Lapangan dengan pembudidaya ikan haruan di Desa Mahang Baru Kecamatan Labuan Amas Selatan (LAS). (KP/Iist)
Berita Lainnya
1 dari 498

Sesuai dengan tujuan umum program ini yaitu untuk meningkatkan akses terhadap infrastruktur dan pelayanan dasar di pemukiman kumuh perkotaan untuk mendukung perwujudan permukiman perkotaan yang layak huni, produktif dan berkelanjutan.

Dalam hal membangun ekonomi kerakyatan yang berbasiskan perikanan Bupati Hulu Sungai Tengah melakukan Kegiatan Temu Lapang dengan pembudidaya ikan haruan di Desa Mahang Baru Kecamatan Labuan Amas Selatan (LAS).

Kegiatan ini dilakukan sebagai wadah untuk berdiskusi menyampaikan pandangan dan pendapat serta permasalahan yang dihadapi dilapangan khususnya kendala teknis dalam kegiatan budidaya perikanan sehingga bisa mendapatkan solusi.

Usaha budidaya ikan haruan merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kemandirian pangan, dimana selama ini ikan haruan diperoleh nelayan dari hasil tangkapan di alam. (**)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya